x

Pengiriman Bantuan Natura (Foto : PMI Kota Bogor)

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Minggu, 23 April 2023 06:48 WIB

Tanggul Kali Cibanten Jebol di Bogor, PMI Kota Bogor Siaga Tanggap Bencana

Dalam waktu yang cepat, PMI Kota Bogor telah memobilisasi 4 personil KSR untuk melakukan assessment dan memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang terdampak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bogor, 20 April 2023 - PMI Kota Bogor turut merespons kejadian jebolnya tanggul pembatas aliran kali Cibanten di Jalan Sirnasari, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada hari Rabu, 19 April 2023 pukul 17.34 WIB.

Kejadian ini disebabkan oleh intensitas hujan yang lebat di Kota Bogor dan menyebabkan aliran air masuk ke dalam rumah serta menimbulkan kerusakan pada infrastruktur sekitar.

Dalam waktu yang cepat, PMI Kota Bogor telah memobilisasi 4 personil KSR untuk melakukan assessment dan memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang terdampak. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Personil yang bertugas adalah Oktam Suta Wijaya, Ahmad Fariddudin, Rizki Ramdani, dan Ananda Alivio Ramadhan.

PMI Kota Bogor juga melakukan pengiriman Natura, yaitu berupa beras,teh, minyak dan perlengkapan mandi, serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang terdampak.

Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman berharap bahwa bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan membantu proses pemulihan kembali kondisi masyarakat setelah kejadian ini.

Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem.

Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan bergotong royong dalam mengatasi dampak dari kejadian bencana alam ini. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler