x

Lapas Kelas I Malang Gelar Sholat Gerhana Matahari Berjama\x27ah di Masjid AT Taubah

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Minggu, 23 April 2023 06:57 WIB

Lapas Kelas I Malang Gelar Sholat Gerhana Matahari Berjamaah di Masjid AT Taubah

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan Sholat Sunnah Gerhana Matahari atau bisa disebut juga Sholat Kusuf yang dilakukan berjamaah di Masjid At Taubah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan Sholat Sunnah Gerhana Matahari atau bisa disebut juga Sholat Kusuf yang dilakukan berjama'ah di Masjid At Taubah.

Kegiatan pada Kamis 20 April 2023 ini, dilakukan karena ada fenomena alam berupa Gerhana Matahari Hibrida (Hybrid Solar Eclipse) yang terjadi. Hal juga dalam rangka pembinaan kepribadian Warga Binaan. Setelah mendapat pengumuman, Masjid At Taubah segera dipenuhi Warga Binaan yang menata shof untuk melaksanakan Sholat Gerhana Matahari berjama'ah yang dimulai sekitar jam 11.00 WIB.

Merujuk penjelasan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Gerhana Matahari Hibrida adalah gerhana Matahari yang memiliki 2 macam gerhana berbeda yang terjadi dalam satu waktu secara berurutan dalam satu fenomena. Hal ini terjadi dimulai dengan gerhana matahari cincin, lanjut berubah menjadi gerhana matahari total, hingga berakhir dengan gerhana matahari cincin kembali.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Warga Binaan tampak khusuk mengikuti Sholat Sunnah Gerhana Matahari berjama'ah ini. Selepas Sholat, dilanjutkan do'a bersama jama'ah yang hadir. Adanya fenomena Gerhana Matahari adalah yang jarang terjadi. Oleh karenanya, kesempatkan malaksanakan Sholat Kusuf ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Warga Binaan.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari berharap dengan terselenggaranya kegiatan Sholat Sunnah Gerhana Matahari yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini dapat meningkatkan semangat kita bersama untuk beribadah mdan menjadi diri lebih baik serta dapat mengambil hikmah yang besar darinya.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler