x

Iklan

Nofaldy Wiratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 April 2023

Rabu, 26 April 2023 05:31 WIB

UMKM Baru untuk Produk Hemat Berkualitas

Mitra Line berkompetisi dengan jutaan UMKM serupa yang aktif di bidang yang sama. Produk pakaian jadi adalah salah satu produk favorit bagi UMKM di bawah makanan dan produk rumah tangga lainnya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai konsumen masyarakat indonesia sudah cukup cerdas dalam memilih dan memilah produk yang ingin di beli. Tidak jarang mereka mengutamakan harga dibanding kualitas. Tentu saja, hal ini berimbas semakin banyak usaha baru yang menawarkan harga terendah tanpa peduli kualitas. Ditambah lagi dengan semakin berkembangnya dunia ekonomi digital, dimana para pelaku usaha dapat dengan mudah memanfaatkan teknologi, konsumen bisa jadi pada posisi tidak diuntungkan dalam hal ini.

Walau demikian tidak sedikit pelaku usaha yang memberikan produk dengan kualitas baik tanpa mengurangi harga yang dibebankan pada konsumen. Salah satunya adalah Mitra Line.

UMKM baru yang berada di bawah PT Aldy Mitra Line ini bergerak di bidang pengadaan pakaian jadi atau apparel dan alas kaki. Mitra Line menyadari bahwa persaingan Di usaha UMKM bisa jadi sangat berat. Karena itu mereka memanfaatkan berbagai lokasi untuk memasarkan produk mereka, salah satunya melalui e-commerce dan marketplace.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini Mitra Line berkompetisi dengan jutaan UMKM serupa yang aktif di bidang yang sama. Produk pakaian jadi adalah salah satu produk favorit bagi UMKM dibawah makan dan produk rumah tangga. Setidaknya 10% UMKM aktif di bidang pakaian jadi. Melihat hal tersebut, Mitra Line membuka kesempatan kerja sama dengan UMKM lainnya untuk memperluas pemasaran.

Selain dapat memberika dampak positif bagi perekonomian Negara, kerja sama antara UMKM juga dapat memberikan ide ide baru sehingga pelaku UMKM dapat terus maju dan berkembang. Pada situasi ekonomi yang terus tidak menentu seperti saat ini, perlu adanya ide baru sekaligus usaha dari berbagai pihak untuk keberlangsungan usaha kecil dan menengah.

 

 

Ikuti tulisan menarik Nofaldy Wiratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler