x

pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi

Iklan

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Motorsport Enthusiast
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Sabtu, 29 April 2023 10:52 WIB

Marco Bezzecchi Tak Mau Berharap Muluk-muluk di MotoGP Spanyol 2023

Marco Bezzecchi menatap MotoGP Spanyol 2023 sebagai pemuncak klasemen sementara. Akan tetapi, ia tak mau menaruh harapan terlalu tinggi untuk balapan di Sirkuit Jerez ini. Pesimistis?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Marco Bezzecchi datang ke Jerez, Spanyol, dalam posisi menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2023. Pembalap Mooney VR46 itu mengoleksi 64 poin dari tiga seri balap yang sudah dijalani.

Meski begitu, Marco Bezzecchi mengaku tak mau berharap terlalu tinggi dalam pekan balap GP Spanyol yang digelar pada 28 – 30 April. Apalagi, pembalap berkebangsaan Italia itu masih sedikit kecewa atas hasil yang didapat saat GP Amerika dua pekan lalu.

“Saat di Texas, itu bukan hal yang mudah bagiku. Aku memiliki sejumlah masalah pada hari Jumat. Kemudian, aku melewatkan sesi kualifikasi kedua (Q2), jadi aku harus melalui Q1.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akan tetapi, aku bisa pulih dengan normal dan mendapatkan balapan yang bagus. Bukan yang terbaik tentunya, tapi aku berharap itu bukanlah yang terburuk,” ucap Bezzecchi dilansir Motorcycle Sports.

Menyongsong GP Spanyol, Bezzecchi memilih untuk fokus meraih hasil terbaik. Terlebih, pembalap bernomor motor 72 itu menggunakan Desmosedici GP22 yang notabene adalah motor yang membawa Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia musim 2022 lalu.

“Jujur, aku tak tahu apa yang diharapkan. Ini (Sirkuit Jerez) adalah trek yang benar-benar aku sukai. Ini adalah trek yang fantastis. Seluruh lingkunga dan cuacanya juga fantastis. Aku benar-benar menantikan untuk membalap dengan Ducati di sini,” kata Bezzecchi.

Marco Bezzecchi punya torehan mentereng saat balapan di Sirkuit Jerez. Ia tercatat sudah naik podium dua kali di kelas Moto3 pada 2017 dan 2018. Ia juga sukses finis tiga besar sebanyak dua kali di kelas Moto2 pada 2020 dan 2021 saat beradu cepat di sana. Akankah Bezzecchi kembali naik podium di Sirkuit Jerez?

Ikuti tulisan menarik Dewa Putu Ardita Darma Putera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB