x

Lapas Kelas I Malang Gelar Takbiran Keliling di Malam Idul Fitri

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Minggu, 30 April 2023 08:34 WIB

Suka Cita Takbiran Keliling di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyambut idul Fitri dengan semarak menggemakan Takbir ke seluruh Penjuru di dalam Lapas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

LAPAS MALANG - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyambut idul Fitri dengan semarak menggemakan Takbir ke seluruh Penjuru di dalam Lapas.

Semarak sambut Idul Fitri terjadi di segala penjuru tanah air. Ummat Islam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai hal. Pun begitu yang terjadi di Lapas Kelas I Malang, dimana sebagian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) melakukan kegiatan Takbiran Keliling di dalam lingkungan Lapas dengan didampingi Petugas. 

Kegiatan ini dimulai selepas sholat Isya, diawali pengarahan oleh Petugas lalu berkeliling mulai dari Masjid At-Taubah lalu ke blok-blok lainnya di Lapas Kelas I Malang. Meski sebagian besar WBP tak bisa ikut takbiran keliling ini, Gema Takbir ini pun disambut para Tahanan dan WBP lain di blok-blok yang dilewati juga mengumandangkan Takbir pula.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan Takbiran keliling ini sebagai penawar kerinduan para WBP yang rindu merasakan suasana takbiran di luar Lapas. Meski masih dalam kondisi tidak bisa menemuni keluarga yang dirumah, euforia takbiran masih sangat bersemangat. Petugas, Tahanan dan WBP terlarut dalam semarak gema Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri di dalam Lapas Kelas I Malang.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan kegiatan Takbiran Keliling ini bisa jadi penawar rindu Warga Binaan yang belum bisa bertemu keluarga, namun suasana Hari Raya dapat dirasakan pula meski di dalam Lapas. Beliau pun berharap, ini juga bisa jadi momentum perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah bisa berkumpul dengan keluarga nantinya selepas masa pidana.

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler