x

Lapas Kelas I Malang Sambut Antusiasme Kunjungan Hari Kedua Lebaran 1

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Minggu, 30 April 2023 08:32 WIB

Lapas Kelas I Malang Sambut Antusiasme Kunjungan Hari Kedua Lebaran

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di hari kedua Lebaran atau Idul Fitri 1444 H masih membuka Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang dan Makanan bagi Tahanan dan WBP.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MALANG - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di hari kedua Lebaran atau Idul Fitri 1444 H masih membuka Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang dan Makanan bagi Tahanan dan WBP.

Di hari kedua Lebaran ini antusias Pengunjung bertambah dari pada hari sebelumnya. Untuk Kunjungan Tatap Muka saja ada 358 Pengunjung/Pembesuk Tahanan dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), sedang Penitipan Barang dan Makanan lebih dari jumlah tersebut. Kesempatan bertemu secara langsung ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga Tahanan dan WBP.

Untuk menambah kesigapan dan kenyamanan, Petugas Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang dan Makanan sengaja ditambah personilnya. Dari pagi hingga siang panggilan kunjungan silih berganti hampir tanpa jeda. Bahkan panggilan berkali-kali pun dilakukan untuk Tahanan dan WBP belum datang karena keluarga mereka tengah menunggu. Selama waktu cuti bersama hingga 25 April 2023, Kunjungan Lapas Kelas I Malang tetap dibuka bahkan dengan ditambah kapasitasnya untuk mengakomodasi antusiasme keluarga Tahanan dan WBP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anggota TNI dan Polresta Malang Kota disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kunjungan. Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari pun memantau langsung alur Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang dan Makanan. Beliau memastikan masyarakat dapat pelayanan terbaik dengan bisa bertemu dengan keluarga mereka. Pemeriksaan Pengunjung dan Barang tetap dilakukan dengan ketat untuk mencegah adanya barang terlarang.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan penambahan kunjungan di hari kedua Lebaran bisa dipahami sebagai hal wajar. Oleh karenanya, Petugas Lapas bersinergi dengan anggota TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban kunjungan. Beliau berharap Tahanan dan WBP bisa merasakan suasana Idul Fitri dengan keluarga, yang bisa jadi penyemangat untuk resolusi diri lebih baik lagi. 

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB