x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 30 April 2023 08:31 WIB

Penuhi Hak WBP, Rutan Demak Gandeng Stakeholder Terkait Guna Tingkatkan Pembinaan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya untuk meningkatkan pembinaan terhadap WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang ada di dalamnya. Untuk itu, Rutan telah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait diantaranya Kemenag Kabupaten Demak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya untuk meningkatkan pembinaan terhadap WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang ada di dalamnya. Untuk itu, Rutan telah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait diantaranya Kemenag Kabupaten Demak.

Jum’at (28/04/2023), Salah satu kegiatan pembinaan yang melibatkan Kemenag Demak adalah pelaksanaan Sholat Jum’at di Rutan. Dengan adanya kolaborasi ini, pelaksanaan Sholat Jum’at di Rutan Demak bisa terlaksana dengan baik dan warga binaan dapat memperoleh nasihat-nasihat dari isi khotbah yang disampaikan.

Menurut Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa kolaborasi ini dilakukan agar pembinaan yang diberikan kepada WBP semakin berkualitas dan tepat sasaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami sadar bahwa pembinaan kepada WBP tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri oleh Rutan Demak. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk menggandeng pihak-pihak terkait yang bisa membantu dalam meningkatkan kualitas pembinaan yang diberikan," ujar Riski Burhannudin.

“Dengan dukungan dari Kemenag Demak, pembinaan untuk warga binaan dapat diberikan secara maksimal. Kolaborasi ini menandakan bahwa Rutan Demak tidak sendiri dalam melaksanakan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan”, tambahnya.

Upaya-upaya untuk meningkatkan program pembinaan bagi warga binaan di Rutan Demak akan terus dilakukan. Selain berkolaborasi dengan Kemenag Demak, Rutan juga melakukan kolaborasi dengan stakeholder lainnya. Stakeholder tersebut diantaranya adalah Kepolisian Sektor Demak Kota, Koramil Demak Kota, dan lembaga-lembaga lainnya.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan pembinaan yang diberikan kepada WBP di Rutan Demak semakin optimal dan memberikan dampak yang positif bagi WBP dan masyarakat secara keseluruhan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler