x

Morning Meeting Rehabilitasi Pemasyarakatan Di Lapas Kelas I Malang

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Jumat, 5 Mei 2023 13:32 WIB

Lapas Kelas I Malang Morning Meeting Rehabilitasi Pemasyarakatan

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan Morning Meeting Program Rehabilitasi Pemasyarakatan (Rehabilitasi Sosial) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilakukan secara berkala.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan Morning Meeting Program Rehabilitasi Pemasyarakatan (Rehabilitasi Sosial) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilakukan secara berkala.

Program layanan rehabilitasi ini merupakan amanat Permenkumham Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi WBP dan Tahanan di UPT Pemasyarakatan mengamanatkan agar pecandu, penyalahgunaan dan korban penyalahgunaan narkotika mendapatkan layanan rehabilitasi pada Lembaga Pemasyarakatan.

Kegiatan Morning Meeting Program Rehabilitasi Pemasyarakatan dilaksanakan di halaman Klinik Pratama Paricara Lapas Kelas I Malang pada Selasa 3 Mei 2023. Adapun Rehabilitasi ini melibatkan pegawai serta pihak ketiga yang telah terpilih untuk memberikan materi kegiatan  dimulai dari skrining, assessment, dan tes urin di tahap awal. Program Rehabilitasi ini akan berjalan selama 6 bulan yang diikuti 40 Warga Binaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program rehabilitasi di Lapas bertujuan untuk membantu narapidana mengubah perilaku mereka, mempersiapkan mereka untuk kehidupan yang lebih baik setelah pembebasan, serta mengurangi tingkat kriminalitas di masyarakat. Setiap Lapas dapat memiliki program rehabilitasi yang berbeda tergantung pada kebijakan dan sumber daya yang tersedia.

Kasie Perawatan Lapas Kelas I Malang, Zulfikar Bharuddin Ibnu Ghazali berharap dengan program Rehabilitasi ini dapat meningkatkan kualitas hidup Warga Binaan sehingga dapat diterima kembali dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat. Hal ini tentunya dengan dukungan berbagai pihak seperti keluarga serta edukasi yang tepat kepada masyarakat dan Warga Binaan dapat memaksimalkan tercapainya tujuan Rehabilitasi Pemasyarakatan ini. 

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler