x

Ilustrasi Superman, Gambar oleh dahbourbinding dari Pixabay.com.

Iklan

Slamet Samsoerizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2022

Jumat, 5 Mei 2023 07:22 WIB

Kekuatan Baru Superman Terkuak  di Action Comics #1054

Kemampuan baru Superman terkuak. Ini merupakan peningkatan terkuatnya. Pertempuran dengan musuhnya yang bertenaga kryptonite, Metallo, telah membantu Man of Steel menemukan kekuatan super baru yang menakjubkan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam Komik Aksi #1054 cerita Power Like This oleh Phillip Kennedy Johnson dan Max Raynor, Jon Kent dan Osul-Ra menghentikan adik mereka Otho-Ra menggunakan kekuatannya pada kelompok protes anti-alien, Blue Earth.

Namun, yang tidak diharapkan keluarga Superman adalah bahwa Blue Earthers sebenarnya adalah anak buah Metallo. Metallo yang sebenarnya menculik Super Twins dan menantang Superman untuk datang dan menjemput mereka.

Dilansir dari laman ScreenRant, Superman memindai kota untuk detak jantung si Kembar Super dan menemukan mereka di sarang Metallo, di mana dia menemukan bentuk baru penjahat yang ditingkatkan. Sekarang menjalankan Orphan Box yang mengandung kryptonite, Metallo mampu melemahkan Super Twins dan Superman secara signifikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, Clark menahan rasa sakit dan meraih ke dada Metallo, mengingatkannya bahwa Orphan Box terbuat dari bahan yang disebut Genesis, atau seperti yang dijelaskan Superman, "darah mengkristal dari Dewa tua". Genesis memungkinkan Clark untuk mengatasi keracunan kryptonite dan melepaskan salinan energi raksasa Superman yang dengan mudah mengalahkan Metallo.

Ketika Clark pergi ke Warworld untuk mencoba dan membebaskannya dari tirani Mongul, kekuatannya tidak berfungsi dengan baik, dan sepertinya hari-hari terbaik Man of Steel ada di belakangnya.

Tetapi ketika dia dipenjara, dia menemukan bahwa planet tersebut memiliki persediaan Kejadian yang tersembunyi jauh di dalam planet tersebut.

Setiap kali Superman bersentuhan dengan materi itu, dia kembali ke dirinya yang dulu dan kuat. Tapi kekuatan Superman akhirnya kembali berkat matahari putih baru Warworld, dan dia tidak lagi menggunakan Genesis.

Tetapi dalam upaya Metallo untuk menghancurkan Superman menggunakan upgrade Orphan Box-nya, penjahat itu secara tidak sengaja memperkenalkan Man of Steel yang sudah sangat kuat ke Genesis, membuat Clark mengembangkan kekuatan super baru.

Hal ini tidak biasa, karena Superman sebelumnya telah mengembangkan kemampuan baru ketika tubuhnya terkena sumber energi dunia lain. Tapi ini pertama kalinya Superman mampu memproyeksikan bentuk energi dari tubuhnya. Kemampuan semacam ini bisa menjadi kartu truf yang sempurna jika Superman membutuhkannya.

 

Superman terbiasa melawan penjahat yang mampu menahan kekuatan terbesarnya. Tapi bayangkan Clark menggunakan raksasa ini di Darkseid atau Anti-Monitor.

 

Bentuk energinya tampak sekuat Superman sendiri tetapi dengan ukuran yang dapat dengan mudah menghancurkan penjahatnya seperti serangga.

 

Memang, kemampuan ini hanya muncul karena Clark terpapar Genesis, dan itu bukan sesuatu yang bisa dia lakukan lagi tanpa lebih banyak materi.

 

Tetapi jika Clark memperoleh bahkan hanya sepotong Genesis, dia akan memiliki kemungkinan terakhir melawan musuh-musuhnya yang paling kuat sekalipun. Para penyuka, dapat  melihat kekuatan baru Superman yang luar biasa di Action Comics #1054, yang sedang diobral sekarang. ***

Ikuti tulisan menarik Slamet Samsoerizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB