x

KHATAMAN BERSAMA WARGA BINAAN DI MASJID AT TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG SAMBUT SYAWALAN

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Senin, 8 Mei 2023 08:28 WIB

Lapas Kelas I Malang Khataman Quran Bersama Warga Binaan di Masjid At Taubah

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan khataman bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sambut Syawalan di Masjid At Taubah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan khataman bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sambut Syawalan di Masjid At Taubah.

Di pagi hari Masjid At taubah sudah bergema lantunan surat Al Fatihah. Dimana pada Kamis 4 Mei 2023 ini diselenggarakan kegiatan Khataman Bersama Warga Binaan. Dimulai dari pagi hari dengan mengirim doa dengan barokah Fatihah pada keluarga yang meninggal dan yang masih hidup dari WBP Lapas Kelas I Malang, sebelum dilakukan Khataman Alquran Bersama.

Kegiatan kemudian dilanjutkan rutin harian terlebih dahulu yakni Sholat Dhuha, membaca Surat Waqi'ah dan Nadham Asmaul Husna bersama. Setelah itu, proses kirim doa tetap dilakukan menghabiskan daftar yang ada dengan bacaan Surat Al Fatihah. Baru kemudian dilanjutkan dengan Khataman Alquran Bin Nadhor yang berlansung hingga menjelang siang hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Khataman Alquran Bin Nadhor merupakan khataman AlQur'an dengan melihat. Masing-masing Warga Binaan mengambil Alquran yang telah dibagi per Juz dan dibaca sendri. Tiap Warga binaan bisa menyelesaikan 1 Juz atau lebih dari itu. Sedang yang juga ada Warga Binaan yang membaca juz melalui mikrofon. Di sore harinya, ada kegiatan makan bersama dengan talaman ala Santri Pesantren.

Setelah sebulan penuh puasa di Ramadhan, momentum Syawalan jadi momentum berharga untuk mensyukuri hal diberikan Allah dan merancang resolusi ke depan lebih baik setelah Ramadhan. Khataman Bersama ini merupakan salah satu Program Pembinaan Kepribadian Warga Binaan melalui bidang keagamaan.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengharapkan Program Pembinaan Kepribadian dengan kegiatan keagamaan yakni Khataman Alquran Bersama ini bisa meningkatkan kesadaran para warga binaan untuk berkepribadian lebih baik lagi bahkan setelah menjalani pidana dan kembali bermasyarakat nantinya.

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler