x

Raker rka

Iklan

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Februari 2023

Sabtu, 6 Mei 2023 21:52 WIB

Gelar Raker Penyusunan RKA 2024, KPPN Apresiasi Kantor Imigrasi Sorong

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera (KPPN) Sorong mengapreasiasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong yang menyelenggarakan rapat kerja penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA) tahun 2024.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kota Sorong - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera (KPPN) Sorong mengapreasiasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong yang menyelenggarakan rapat kerja penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA) tahun 2024. 

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pencairan Dana KPPN Sorong Mashudi Adi Nugroho saat menyampaikan materi tentang Standar Biaya Masukan Tahun 2023 di ballroom Vega Prime Hotel & Convention Sorong Jumat (5/5/2023). 

"Raker penyusunan RKA Imigrasi Sorong ini harus dijadikan contoh dan panutan oleh satker-satker lainnya. Ini langkah yang baik untuk memperoleh postur anggaran yang afaktif dan efisien," ucap dia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Victor Manurung. 

Dalam sambutannya Victor menegaskan pentingnya raker penyusunan RKA 2024 untuk memaksimalkan penyerapan di tahun 2024. 

"Raker ini harus diikuti secara serius sehingga hasilnya baik. Jangan copy paste. Sering revisi itu karena copy paste dari tahun kemarin. Akibatnya banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan sehingga penyerapannya rendah," tutur Victor. 

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong Ferdy Maulana dalam laporannya mengajak seluruh jajarannya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Saya minta para kepala seksi, kasubag tata usaha, kasubsi dan kaur agar fokus dalam menyusun RKA 2024. Mari kita tinggalkan budaya copy paste. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber agar bisa menjadi bekal dalam pelaksanaan anggaran nantinya," ujar Ferdy. 

Rapat kerja penyusunan RKA Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong tahun 2024 rencananya akan ditutup pada Minggu (7/5/2023). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pengelola keuangan, pengelola BMN, dan perwakilan staf dari masing-masing seksi.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB