x

Lapas Kelas I Malang Buat Produk Asbak dari Limbah Plastik Karya WBP 1 1A

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 11 Mei 2023 09:04 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Buat Produk Asbak dari Limbah Plastik

Lagi - lagi Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Mengeluarkan Produk terbarunya yang terbuat dari Asbak dari limbah plastik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lagi - lagi Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Mengeluarkan Produk terbarunya yang terbuat dari Asbak dari limbah plastik.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam program pembuatan asbak dari sampah plastik yang didampingi oleh Arya Galung, Kepala Bidang Kegiatan Kerja (Giatja). Program ini bertujuan untuk memberikan warga binaan keterampilan baru yang berguna bagi mereka setelah mereka selesai menjalani masa hukuman mereka.

Mereka menghasilkan berbagai macam bentuk, Beberapa diantaranya yaitu  asbak, paving dan bentuk bentuk lainya dengan cara membakar sampah plastik dengan suhu tinggi kemudian di cetak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui program ini, Warga Binaan Lapas Kelas I Malang tidak hanya mendapatkan keterampilan baru dalam membuat asbak dari sampah plastik, tetapi juga meningkatkan kemampuan mereka dalam bekerja sama dan berinovasi.

"Mengolah sampah plastik menjadi asbak memiliki nilai ekonomis dan berguna, terutama dalam mengurangi jumlah sampah plastik yang berserakan di lingkungan sekitar. Dengan mengolah sampah plastik menjadi asbak, kita dapat memanfaatkan sampah yang seharusnya hanya menjadi beban lingkungan menjadi barang yang berguna dan memiliki nilai jual," ujar Arya Galung selaku Kabid Kegiatan Kerja.

 

 

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler