x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 19 Mei 2023 09:57 WIB

Warga Binaan Rutan Demak Diberi Fasilitas Ibadah pada Hari Kenaikan Isa Almasih

Upaya untuk memenuhi kebutuhan spiritual warga binaan dan untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berikan fasilitas ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih bagi warga binaan pemasyarakatan yang beragama Kristen.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 18 Mei 2023 – Upaya untuk memenuhi kebutuhan spiritual warga binaan dan untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berikan fasilitas ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih bagi warga binaan pemasyarakatan yang beragama Kristen.

Dalam suasana yang penuh semangat, para warga binaan yang menganut agama Kristen di Rutan Demak berkumpul di tempat ibadah yang telah untuk merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih. Dalam ibadah tersebut, mereka memanjatkan doa syukur dan mengikuti rangkaian kegiatan keagamaan yang telah direncanakan sebelumnya.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyatakan bahwa, pentingnya memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan agama mereka masing-masing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sebagai petugas pemasyarakatan, tugas kami bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga memberikan pelayanan dan pembinaan yang menyeluruh kepada warga binaan. Kebutuhan spiritual juga merupakan bagian penting dalam pembinaan warga binaan,” ujar Riski Burhannudin.

Rutan Demak telah bekerja sama dengan para pengurus gereja setempat dan tenaga keagamaan untuk memfasilitasi acara ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih. Mereka memberikan dukungan dalam hal pemberian nasehat keagamaan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Langkah ini menunjukkan bahwa pihak Rutan Demak berkomitmen untuk menghormati hak asasi manusia dan kebebasan beragama bagi warga binaan. Rutan Demak berusaha memberikan fasilitas dan kesempatan kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan mereka.

Diharapkan, langkah positif yang diambil oleh Rutan Demak ini dapat menumbuhkan rasa saling toleransi antar umat beragama di Rutan Demak. Fasilitas kegiatan keagamaan bagi WBP Nasrani ini juga diharapkan bisa memberikan rasa harmoni dan kedamaian bagi mereka.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler