x

Iklan

Shisilia Dwi aprilianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Mei 2023

Minggu, 21 Mei 2023 17:44 WIB

Menjadi Pribadi Penyabar

Judul buku : Sabar Paling Dalam Penulis : Fajar Sulaiman Penerbit : FS Orginal Tahun Terbit : 2021 Tebal : 172 halaman Harga : Rp. 75.000

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sabar Paling Dalam, adalab buku kedua yang ditulis oleh Fajar Sulaiman yang lahir pada tanggal 18 Mei 1992 di suatu kota sejuk di Banten. Buku ini diterbitkan pada 2021 yang memilikk sampul monokrom yang mendasarkan warna hitam dan tulisan judul warna putih. Buku ini terdapat beberapa bab yang membahas tentang cara kita menghadapi masalah dengan kesabaran dan kata-kata motivasi yang bisa menjadikan semangat. 

Menurut Fajar Sulaiman buku ini bisa dibaca oleh semua kalangan karena pada masa sekarang yang memiliki masalah tidak hanya para dewasa saja bahkan tak jarang remaja sekaran memiliki masalahnya masing-masing.  Dalam kehidupan pasti kita menemui banyak persoalan yang terkadang datang tiba-tiba dan membuat kita merasa lelah menghadapi semua persoalan yang datang seiring waktu. Hal apa yang bisa kita lakukan ketika menghadapi masalah? Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengatasi masalahnya, ada yang berpasrah kepada-Nya, berusaha mencari jalan keluar, dan tak jarang kita hanya bisa berharap bahwa semua akan baik-baik saja. Dalam buku ini banyak memuat tentang bagaimana cara kita dalam menghadapi sebuah masalah dengan kesabaran.

Sabarlah dalam menjalani masalahmu sebesar apapun rintangan dan seberat apapun masalah jangan pernah menyerah karena mungkin ini adalah cara Tuhan melihat seberapa keras perjuanganmu dan seberapa besar sabarmu dalam menghadapinya. Ketika kita mendapatkan masalah dalam hidup percayakan semua kepada Tuhan karena Dia tau kita pasti bisa melewatinya, dengan mempercayai semua kepada Tuhan membuat kita tenang  jikapun ada rintangan akan dilalui dengan perasaan lapang, ikhlas, serta rasa syukur yang terus mengalir deras. Tapi apapun yang terjadi saat ini entah itu menyenangkan ataupun menyedihkan, kita harus tetap mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kadang kita merasa ini adalah titik terendah dalam kehidupan kita, rasanya melangkah pada keputusan lebih dekat dibanding harus melanjutkan perjuangan. Dalam melanjutkan perjuangan tak jarang kita menemui kegagalan, akan tetapi di kegagalan tersebut pasti menyimpan hal-hal baik setelahnya. Terkadang kegagalan -kegagalan tersebutlah yang dapat membentuk kita menjadi sosok yang kuat tangguh yang tidak mudah rapuh dan jatuh. Pilihan yang ingin terus menerus meratapi nasib yang dianggap sial, atau menyelamatkan harga diri anda sendiri dengan bangkit dan memiliki semangat untuk menciptakan perubahan pada hidup anda.

Pada awalnya, anda mungkin akan marah, merasa kesal, benci, dan memiliki nafsu untuk membuktikan sekuat tenaga, untuk menunjukkan kebolehan dirimu demi membungkam ucapan mereka.Anda hanya perlu membuktikan pada dirimu sendiri saja. Membuktikan bahwa ternyata anda mampu melewati segalanya dengan damai. Anda mampu berdiri tegak dan membusungkan dada kepada dunia yang pernah menganggap anda bukan siapa-siapa. Terkadang, bukan ujian yang berat, tetapi kita sendiri yang memandang ujian itu sebagai hal yang berat dan tidak ingin memanjangkan kesabaran. Katakan pada dirimu sendiri bahwa aku akan tetap bersyukur dalam keadaan apa pun. Aku akan tersenyum meskipun hati ini terluka, aku akan tetap tertawa meskipun masalah bukan sebuah lelucon.

Buku ini termasuk buku yang sangat singkat, tetapi mampu menjadi teman yang dapat menenangkan dikala merasa hidup sedang tidak baik-baik saj.  Pemilihan kata yang dapat membuai pembaca, tanpa mengurangi makna dari pesan yang ingin disampaikan. Oleh karena itu pembaca menemukan bahwa dengan membaca buku ini mereka dapat merenungkan dan mengintropeksi diri sendiri, menjadi lebih sadar, dan merasa termotivasi.  

Narasi yang tertulis dalam buku ini dinilai cukup singkat. Gaya penulisan buku ini cenderung mengarah kepada buku kumpulan kutipan. Hal ini mungkin tidak sesuai dengan ekspetasi para pembaca. Namun, narasi-narasai singkat yang tertulis dalam buku ini syarat dari dalam makna dan mampu memtivasi para pembaca.

 

Ikuti tulisan menarik Shisilia Dwi aprilianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler