x

Iklan

Yafet Ronaldies

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Agustus 2022

Senin, 22 Mei 2023 14:43 WIB

Menggapai Elektabilitas Setinggi-tingginya, Demi Menuju Puncak 2024

Elektabilitas presentase tinggi sangat berpengaruh demi untuk memenangkan pertarungan di eforia pemilu 2024

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

On the way pesta demokrasi 2024 versi Indonesia, sepertinya tidak terasa bakalan berlangsung. Tahun 2023 bakalan menjadi moment dalam menaikkan elektabilitas masing-masing calon, entah itu calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres). Tiap-tiap partai politik bersama tim suksesnya, pastinya sudah menyiapkan strategi dalam memenangkan masing-masing capres/cawapresnya.

Segala cara dan upaya akan dilakukan demi untuk memenangkan pesta demokrasi 2024. Dengan selalu menyuguhkan kepada rakyat/publik, baik secara tatap muka ataupun melalui sosial media yang ada. Menyuguhkan yang terbaik tiap-tiap kandidat itu sangat penting, serta tidak lupa juga untuk menjaga citra capres ataupun cawapresnya agar mendapatkan perhatian lebih dari rakyat dan lembaga survei.

Lembaga-lembaga survei, bakalan full kerjaan dalam mensurvei capres/cawapres yang kira-kira mendapatkan simpati publik yang banyak. Hal ini pula yang menjadi patokkan para partai politik, dalam mengusung calon-calonnya yang bakalan bertarung di eforia pemilihan umum 2024. Naik-turun presentase tiap-tiap nama yang bakalan bertarung di 2024, semuanya itu kembali kepada citra partai politik pun citra dari calon presiden dan calon wakil presiden. Apakah citranya dari hari ke hari makin bagus atau malah ke sandung suatu problem/kasus??

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentu saja ketika ada kesalahan/kasus yang dibuat atau terjadi di masing-masing parpol atau anggota parpolnya itu sendiri atau bahkan kandidat capres & cawapresnya terjerat kasus, maka secara tidak langsung akan membuat elektabilitasnya turun. Turunnya elektabilias partai dan kandidat capres/cawapres, tergantung kasus/masalah/masa lalunya yang pernah terjadi. Karena era sekarang, hampir semua tidak ada yang bisa ditutup-tutupi, era jaman yang dimana semua warga +62 bisa melihat di sosial media yang beredar.

Makanya perlu menjadi perhatian khusus dan kehati-hatian khusus juga dalam fase-fase menjelang 2024. Sedemikian menjaga bahkan menaikkan citra bagus dan prestasi di publik, agar secara survei nama dan popularitas serta elektabilitasnya kian hari kian naik.

Terakhir, ketika ada kandidat yang secara lembaga survei namanya kian hari kian naik, walaupun naiknya secara perlahan 90% bisa dipastikan itulah pemenangnya di 2024 nantinya.

Menarik kita tunggu, siapa kira-kira yang bakalan menang dalam pertandingan demokrasi 2024. Mengingat beberapa kandidat dari capres dan cawapres, banyak pemain baru. Siapakah yang bakalan mendominasi alur dinamika politik di Indonesia? Bersama kita saksikan.

Ikuti tulisan menarik Yafet Ronaldies lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB