x

Iklan

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Rabu, 24 Mei 2023 21:45 WIB

Unlimited Hosting: Pengertian, Keterbatasan Dan Keunggulannya

Di dunia hosting sekarang ini dikenal juga Unlimited Hosting. Bahkan, banyak pelanggan yang beralih dari hosting terbatas ke Unlimited Hosting. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di dunia hosting sekarang ini dikenal juga Unlimited Hosting. Bahkan, banyak pelanggan yang beralih dari hosting terbatas ke Unlimited Hosting. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan. Sebenarnya apa sih kelebihan dari Unlimited Hosting? Dan apakah Unlimited Hosting benar-benar tidak memiliki batasan sama sekali? Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa hal mengenai Unlimited Hosting.

Pengertian Unlimited Hosting

Unlimited Hosting adalah layanan hosting yang tidak mempunyai batasan ruang disk hosting. namun, pembatasan diberlakukan oleh sistem inode. Apa itu sistem inode? Inode adalah struktur data yang digunakan untuk menyimpan informasi tentang file di hosting. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mudahnya inode adalah jumlah file dan folder yang ada di hosting. Misalkan Anda memiliki 15 file dan 10 folder, maka Anda telah menggunakan 25 inode. Pada umumnya penyedia hosting memberikan limit inode 100.000 sampai 750.000. 

Keterbatasan Unlimited Hosting

Pada dasarnya Unlimited Hosting tidak benar-benar unlimited. Mereka masih memiliki batasan yang harus dipatuhi oleh penggunanya sesuai dengan definisi di atas. Tidak hanya itu, Unlimited Hosting juga dibatasi oleh syarat dan ketentuan penyedia hosting. 

Semua penyedia hosting harus menerapkan aturan bahwa Unlimited Hosting tidak boleh digunakan sebagai hosting file, hosting gambar, hosting film, dan sebagainya. Jadi jika Anda memiliki streaming web atau unduhan web, Anda tidak boleh menyimpan file di hosting.

File yang diperbolehkan masuk ke hosting hanyalah file website standar seperti PHP, CSS, HTML, Javascript dan gambar terkompresi. Padahal file-file tersebut berukuran sangat kecil yaitu hanya berkisar antara 1-50 KB saja. Selain itu, jika Anda membeli Unlimited Hosting di tempat yang kurang terpercaya, mereka dapat menangguhkan akun Anda secara sewenang-wenang jika dirasa membebani ruang disk server.

Keunggulan Unlimited Hosting

Selain kapasitas penyimpanan tidak terbatas, apa kelebihan lain dari hosting tidak terbatas? Berikut adalah beberapa keunggulan dari Unlimited Hosting:

Domain Gratis

Kabar gembira bagi anda yang membeli layanan Unlimited Hosting di akan mendapatkan domain gratis. Jadi sobat tidak perlu bingung lagi untuk membeli domain, karena sudah termasuk dalam pembelian. Syaratnya adalah membeli layanan Unlimited Hosting dengan jangka waktu minimal 1 tahun.

Sertifikat SSL Gratis

Sertifikat SSL adalah persyaratan keamanan situs web yang direkomendasikan oleh Google saat ini. Situs web yang tidak menggunakan SSL akan ditandai oleh Google sebagai situs web yang tidak aman. Nah dengan membeli layanan Unlimited Hosting, Anda bisa mendapatkan Sertifikat SSL gratis dari Let's Encrypt.

Fitur Pembuat Situs Web

Pembangun situs web membantu Anda membuat situs web hanya dengan menarik dan melepas. Hal ini akan memudahkan Anda untuk membuat tampilan website menjadi lebih menarik tanpa harus menguasai bahasa pemrograman website.

Fitur Akselerator Web

Walaupun website Anda memiliki data yang sangat besar, layanan Unlimited Hosting tetap akan bisa diakses dengan cepat dengan layanan web accelerator. Akselerator web menggunakan modul LSAPI PRO+CRIU, sehingga lebih cepat dari FastCGI, mod_PHP dan Nginx.

Bandwith Tidak Terbatas

Bandwidth adalah jumlah data yang ditransfer dari server ke klien. Biasanya pada layanan shared hosting bandwidth seperti ini dibatasi agar tidak kelebihan beban. Dengan menggunakan bandwidth unlimited, Anda bebas untuk tidak takut ketika bandwidth melebihi batas yang telah ditentukan.

Database Tidak Terbatas

Basis data adalah jumlah file yang dapat Anda simpan di satu server. Dengan memiliki unlimited database, Anda bisa menyimpan lebih banyak data di unlimited hosting yang Anda gunakan.

Email Atau FTP Tidak Terbatas

Unlimited Hosting menyediakan email Unlimited untuk penggunanya. Sehingga Anda dapat membuat email bisnis dengan beberapa nama email sekaligus untuk berbagai keperluan. Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Unlimited Hosting, silahkan kunjungi web Jetorbit.Com sekarang juga.

Demikian ulasan tentang Unlimited Hosting: Pengertian, Keterbatasan Dan Keunggulannya, semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler