x

Di Lapas Kelas I Malang, Ada Narapidana Teroris lagi Ikrar Setia NKRI 1 1A

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Jumat, 26 Mei 2023 14:46 WIB

Tiga Narapidana Teroris Penghuni Lapas Kelas I Malang Ikrar Setia pada NKRI

Tiga Warga Binaan tindak pidana khusus terorisme yang menghuni Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang disaksikan perwakilan dari Instansi Terkait se-Malang Raya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tiga warga binaan tindak pidana khusus terorisme yang menghuni Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu, 24 Mei 2023. Ketiga narapidana teroris (napiter) tersebut berjanji setia berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 serta turut serta melindungi segenap Tanah Air Indonesia dari segala tindakan-tindakan aksi terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ikrar tersebut disaksikan perwakilan dari instansi Terkait se-Malang Raya. Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari dalam sambutannya menyatakan ikrar setia pada NKRI merupakan bentuk implementasi hasil akhir program deradikalisasi yang telah dijalankan selama ini. Program deradikalisasi itu dilaksanakn secara utuh, intergratif, berkesinambungan dengan berbagai pihak yang terkait.

Pernyataan ikrar lantas dilanjutkan dengan prosesi penghormatan dan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan tiga napiter tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Semoga ke depan, Lapas Kelas I Malang tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi dengan aparat penegak hukum terkait seperti dengan Polres, Densus, BNPT, BIN, Kodim dan stakeholder lainnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama dalam membina warga binaan yang belatar kasus terorisme," ujar Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB