x

Lapas Kelas I Malang Hadiri Kumham Goes To Campus di Unibraw

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Jumat, 26 Mei 2023 18:44 WIB

Lapas Kelas I Malang Hadiri Kumham Goes To Campus di Unibraw

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hadiri Kumham Goes To Campus 2023 yang digelar di Convention Hall Universitas Brawijaya Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hadiri Kumham Goes To Campus 2023 yang digelar di Convention Hall Universitas Brawijaya Malang.

Keynote Speeh dalam Kegiatan Kumham Goes To Campus adalah Prof. Dr. Edward O. S Hiariej, SH., M. Hum. yang juga Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI. Kalapas Kelas I Malang, Hari Azhari hadir bersama Jajaran Pejabat Kanwil Kemenkumham Jawa Timur serta civitas akademika Universitas Brawijaya Malang dan sekitarnya pada Kamis, 25 Mei 2023. Wakil Rektor III Universitas Brawijaya, Setiawan Noerdajasakti menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Kumham Goes to Campus 2023 di kampus biru ini.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa dan dosen mendapatkan wawasan lebih dalam mengenai bidang hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Acara ini menjadi momen yang langka, karena dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di bidang hukum.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu momen paling ditunggu adalah keynote speech dari Wamenkumham. Dengan pengalamannya yang luas dan pengetahuan yang mendalam tentang hukum, beliau dianggap sebagai sosok yang inspiratif dalam menjalankan tugasnya. Beliau mengatakan keberadaan KUHP nasional sebagai panduan bagi para Aparat Penegak Hukum (APH) menimbulkan sejumlah tantangan baru. Tantangan ini terutama dalam hal mengubah pola pikir (mindset) masyarakat Indonesia. 

Momen tersebut menjadi titik tolak bagi para civitas akademika Universitas Brawijaya Malang dan sekitarnya untuk terus menggali pengetahuan dan berperan aktif dalam mewujudkan visi keadilan sosial di Indonesia. Diskusi dan pertanyaan-pertanyaan berbobot mengisi sesi tanya jawab setelah pidato, menunjukkan antusiasme dan minat yang tinggi dari peserta.

Dalam kesempatan ini, Lapas Kelas I Malang ikut memeriahkan kegiatan Kumham Goes To Campus dengan Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Civitas Akademika dan masyarakat yang hadir memberikan apresiasi pada hasil karya Produk WBP ini.  Dimana ini jadi salah satu momen memperkenalkan program kemandirian WBP Lapas Kelas I Malang kepada masyarakat. Bahwa sejatinya tidak menutup kemungkinan bagi Warga Binaan yang telah dicabut hak kebebasannya tetap bisa berkarya sehingga apabila mereka sudah keluar bisa kembali lagi kepada masyarakat dengan lebih baik. 

Kalapas Kelas I Malang, Hari Azhari berharap dengan adanya kegiatan Kumham Goes To Campus di Universitas Brawijaya Malang ini dapat menjadi sarana diskusi yang positif tentang hukum dan HAM di Indonesia, serta bisa jadi sarana memperkenalkan produk hasil karya WBP yang mengikuti Program Pembinaan Kemandirian.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB