x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 30 Mei 2023 14:43 WIB

Pegawai Rutan Demak Siap Tingkatkan Kemampuan Berprotokol Setelah Mengikuti Pelatihan

Sebagai tindak lanjut dari Badiklat Kemenkumham Jateng nomor W13.SDM.1.SM.02.03-189 tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Keprotokolan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menugaskan para pegawainya untuk mengikuti pelatihan keprotokolan secara virtual

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Sebagai tindak lanjut dari Badiklat Kemenkumham Jateng nomor W13.SDM.1.SM.02.03-189 tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Keprotokolan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menugaskan para pegawainya untuk mengikuti pelatihan keprotokolan secara virtual, Jum’at (26/05/2023).

Pelatihan keprotokoleran merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang tata cara dan etika dalam berkomunikasi, berinteraksi, dan berhubungan dengan berbagai pihak, termasuk para tamu, pejabat, dan pengunjung yang datang berkunjung. Dalam konteks lembaga pemasyarakatan, pengetahuan tentang protokol yang tepat sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keselamatan operasional rutinitas sehari-hari.

Sejumlah pegawai Rutan Demak yang ditugaskan mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan ini mencakup berbagai topik seperti penanganan tamu, komunikasi efektif, etika berpakaian, serta penggunaan bahasa yang tepat dan santun. Selain itu, pelatihan juga akan memberikan pemahaman tentang peraturan dan kebijakan yang berlaku di lingkungan Kemenkumham.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyatakan bahwa, Pelatihan keprotokan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat kemampuan dan pengetahuan petugas dalam bidang protokoler serta peningkatan profesionalisme petugas.

"Pelatihan keprotokoleran ini merupakan upaya Rutan Demak untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan suasana yang profesional di Rutan Demak. Kami percaya bahwa dengan memiliki pegawai yang terampil dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik, kami dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi WBP serta para tamu yang datang ke Rutan Demak," ungkap Riski Burhannudin.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para pegawai Rutan Demak akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga citra positif kemenkumham. Selain itu, pengetahuan mereka tentang protokolan juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional Rutan Demak secara keseluruhan.

Rutan Demak menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan lingkungan yang profesional. Langkah ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi Rutan Demak serta masyarakat.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler