x

Iklan

Bambang Udoyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2022

Sabtu, 27 Mei 2023 13:50 WIB

Menebar Manfaat Viola Meilinda Mendapat Penghargaan SATU Indonesia Award

Viola Meilinda adalah sosok inspiratif. Dia memenangi penghargaan SATU Indonesia Award pada 2022. Apa saja kiprahnya? Sila ikuti terus.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Viola Meilinda adalah sosok yang inspiratif sekali.  Cewek cantik kelahiran Samboja ini memenangi penghargaan yang cukup begengsi yaitu SATU Indonesia Awards pada 2022.  

Tentu tidak sembarang orang bisa memenangi penghargaan SATU Indonesia Awards yang cukup bergengsi ini.  Dia pasti memiliki prestasi yang tidak mudah dicapai oleh orang lain.  Dia mesti memiliki kontribusi yang cukup signifikan pada masyarakat.

Mengapa dia bisa memenangi penghargaan bergengsi SATU Indonesia awards?  Apa kontribusiya pada masyarakat?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk memuaskan rasa penasaran kalian saya sudah menghubungi Viola Meilinda.  Saya mengontaknya melalui aplikasi Wattsapp. Saya mengenalkan diri lalu meminta ijin dan waktunya untuk mengajukan beberapa pertanyaa.  Inilah jawabnya seputar kegiatannya yang  membawa manfaat untuk masyarakat.

Pada wawancara berikut ini BU adalah inisial nama saya.

 

BU    : Apa saja kegiatan yang saat ini aktif?

Viola  : Ada dua kegiatan yang saat ini berjalan yaitu Beragam dan Beisyaratan.  Yang paling aktif itu Beisyaratan. Beisyaratan itu merupakan akronim dari belajar bahasa isyarat. Nah jadi belajar bahasa isyarat inimemang kelas yang dibuka oleh komunitas kami agar teman teman tuli bisa mempelajari bahasa isyarat dari teman teman tuli.   

 

BU    : Ada berapa orang yang ikut sebagai trainer dll?

Viola : Dan untuk berapa orangnya yang ikut dari trainer ini ada sekitar tiga puluh enam orang.

 

BU    : Di mana saja lokasi kegiatannya?

Viola  : Lokasinya hanya ada satu lokasi di Tanggarong, Kutai kartanegara, Kalimantan timur.

 

BU    : Anda memenangi penghargaan Satu Indonesia award di tingkat propinsi atau nasional?

 

Viola  : Dan saya memanangi penghargaan Satu Indonesia Award di tingkat propinsi.  Jadi perwakilan dari propinsi yang menang.

 

BU    : Apakah kendala yang Anda hadapi?

Viola: Dan kendala yang dihadapi itu sebenanrnya adalah mecari metoda belajar  yang memang bisa mengajak massa lebih banyak untuk mau ikut berkontribusi belajar bahasa isyarat.  Karena dari kelas belajar bahasa isyarat ini bukan cuma bahasa isyarat yang dapat dihidupkan tapi ada teman teman tuli yang bisa dihidupkan melalui komunitas kami dengan mengajar bahasa isyarat.

 

Bu     : Apakah Anda mengharapkan dukungan dari masyarakat? Kalau iya dukungan apa yang diharapkan?

Viola  : Dan apa yang diharapkan tentunya adalah antusiasme serta partisipasi masyarakat dan seperti itu saja.  Semoga bisa dipahami dengan jelas terimakasih.

 

Viola memang sosok inspiratif karena memiliki kelebihan.  Di era ketika kebanyakan orang hanya memikirkan kepentingannya sendiri dia tidak hanya memikirkan tapi juga bertindak untuk kepentingan orang yang terkendala pada pendengarannya.

 

Kalian kaum milenial jangan mau ketinggalan.  Temukan suatu masalah yang dihadapi orang lain.  Pikirkan solusinya.  Lakukan Tindakan untuk membantu mereka yang terkendala.   Suatu saat kalian akan menerima pahala dari Allah. 

 

Nah kalau kalian sudah punya kegiatan seperti itu jangan ragu daftarkan di SATU Indonesia Awards.  Siapa tahu kalian berhasil memenangi penghargaan itu.  Ini bukan soal mencari keuntungan pribadi. Tapi kalian ikut memotivasi masyarakat agar memberikan kontribusi kepada sesama.

Segera saja cari informasi lebih jauh di situs web SATU Indonesia awards: https://www.satu-indonesia.com/satu/satuindonesiaawards/

Ikuti tulisan menarik Bambang Udoyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu