x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Kamis, 1 Juni 2023 08:50 WIB

Penolakan Visa Turis ke Australia; Dapatkah Saya Mengajukan Permohonan Lagi?

Penolakan visa turis di Australia pasti membuat Anda frustrasi. Niat utama Anda adalah bersenang-senang di Australia sebagai turis, baik sendiri maupun bersama orang yang Anda cintai. Namun, jika Departemen Dalam Negeri menemukan bahwa Anda tidak memenuhi kriteria atau memenuhi persyaratan, mereka tidak akan keberatan menolak aplikasi Anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penolakan Visa Turis ke Australia - Dapatkah Saya Mengajukan Permohonan Lagi?  

Penolakan visa turis ke Australia pasti membuat Anda frustrasi. Niat utama Anda adalah bersenang-senang di Australia sebagai turis, baik sendiri maupun bersama orang yang Anda cintai. Namun, jika Departemen Dalam Negeri menemukan bahwa Anda tidak memenuhi kriteria atau memenuhi persyaratan, mereka tidak akan keberatan menolak aplikasi Anda. 

Setiap negara memiliki peraturannya masing-masing; ini juga berarti bahwa penolakan visa Anda memiliki beberapa alasan di baliknya. 

Bukan berarti Anda tidak dapat mengajukan visa turis setelah ditolak. Periksa detail di bawah ini untuk mengetahui alasan penolakan Anda dan apa yang harus Anda lakukan setelahnya. 

Apa alasan penolakan visa turis? 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daripada memiliki satu tanggapan terhadap penolakan visa, akan ada berbagai alasan penolakan. Kami telah menyusunnya menjadi tujuh alasan, dan Anda dapat memeriksanya di sini: 7 Alasan Visa Turis Australia Ditolak atau Ditolak 2023 

Jika Anda telah melihat alasan penolakan Visa Pengunjung Anda ke Australia, Anda mungkin perlu melihat bagian di bawah ini tentang pilihan Anda: 

  • Meninjau pemberitahuan penolakan Anda
  • Meninjau keputusan ke Pengadilan Banding Administratif
  • Memberikan dokumen tambahan
  • Memverifikasi kelayakan dan tujuan perjalanan Anda

1. Meninjau pemberitahuan penolakan Anda

Tinjau pemberitahuan penolakan Anda dan mintalah konfirmasi dari pemerintah mengenai masalah yang menyebabkan penolakan visa Anda. Anda dapat meminta klarifikasi atau penjelasan jika Anda merasa pemberitahuan tersebut tidak lengkap.

Atau jika menghubungi Pemerintah cukup sulit, Anda dapat menghubungi Agen Migrasi terdekat dan terdaftar untuk meminta saran. Saat Anda berada di halaman ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk meminta saran dari Agen Migrasi Terdaftar kami dengan mengeklik tautan ini.

2. Mengajukan Banding ke Pengadilan Banding Administratif (AAT)

Jika Anda memenuhi kriteria kelayakan, Anda dapat meninjau kembali keputusan tersebut dengan mengajukan banding ke AAT.

Anda harus mengajukan AAT secara tertulis dalam jangka waktu yang disebutkan dalam surat pemberitahuan keputusan yang diberikan oleh Departemen. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui prosesnya:

  • Anda harus mengajukan permohonan ke AAT; ada beberapa langkah yang perlu Anda ketahui tentang apa yang terjadi selanjutnya setelah Anda mengajukan permohonan.
  • Membayar biaya yang relevan untuk banding,
  • Mempersiapkan argumen Anda dan,
  • Menghadiri sidang untuk peninjauan. 

Langkah-langkah ini sangat penting dan harus dilakukan setelah mencari nasihat hukum dan profesional. 

Baca selengkapnya:  Visa Pengunjung (Izin Tinggal Asli) | Pengadilan Banding Administratif 

3. Menyediakan bukti tambahan

Saat memeriksa alasan penolakan Visa Pengunjung Anda, sebaiknya Anda dapat memberikan bukti tambahan untuk aplikasi Anda berikutnya.

Hal ini penting karena Anda harus memastikan bahwa aplikasi Anda berikutnya jauh lebih kuat dan lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi terakhir Anda, sehingga Anda dapat menghindari hasil yang sama. 

4. Verifikasi kelayakan Anda

Pastikan Anda memenuhi persyaratan untuk memiliki visa pengunjung di Australia. Langkah ini penting, karena alasan spesifik penolakan dapat bervariasi tergantung pada keadaan Anda. 

Sementara itu, Anda mungkin tidak menyadari bahwa alasannya berasal dari diri Anda sendiri sebagai pemohon utama. 

Untuk memeriksa persyaratan visa pengunjung Anda: 600 Visa | Persyaratan Visa Pengunjung & Proses Permohonan 2020

Secara Keseluruhan, Dapatkah Saya Mengajukan Permohonan Lagi Setelah Menghadapi Penolakan Visa Pengunjung ke Australia?

Ini mungkin pertanyaan nomor satu Anda sekarang. 

Secara umum, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengajukan permohonan kembali untuk Visa Pengunjung. Namun, Anda harus memastikan beberapa hal berikut:

  • Anda dapat memberikan dokumen dan informasi tambahan, terutama yang berkaitan dengan alasan penolakan Visa Pengunjung Anda.
  • Aliran Visa Pengunjung Anda sesuai dengan tujuan perjalanan Anda.
  • Anda tidak dilarang mengajukan visa substantif atau memasuki Australia. Untuk kasus ini, biasanya terjadi ketika Departemen Dalam Negeri menemukan Anda memberikan dokumen atau informasi palsu.

Penting untuk dipahami bahwa langkah-langkah ini bukan sekadar formalitas. Visa pengunjung memiliki persyaratan yang spesifik dan rumit, yang mungkin membuat Anda perlu mencari nasihat profesional dan hukum. 

Jika Anda memiliki pertanyaan seperti ini: 

  1. Apakah ini berarti saya tidak dapat memperpanjang atau mengajukan visa lain jika visa saya ditolak?
  2. Saya masih perlu memahami mengapa saya ditolak saat peninjauan; apa yang harus saya lakukan? 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut bukan hanya pertanyaan Anda saja, tetapi mungkin ada banyak pertanyaan lain yang mungkin akan mempengaruhi kekhawatiran Anda untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan visa dan bermigrasi ke Australia.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler