x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 31 Mei 2023 19:40 WIB

Rutan Demak Mendorong Perubahan Positif Warga Binaan Melalui Program Pemeliharaan Taman Bunga

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, kini menghadirkan sebuah kegiatan unik untuk WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Kali ini, Rutan Demak berikan bekal pengetahuan tentang pemeliharaan taman bunga kepada WBP.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, kini menghadirkan sebuah kegiatan unik untuk WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Kali ini, Rutan Demak berikan bekal pengetahuan tentang pemeliharaan taman bunga kepada WBP.

Pada hari ini Selasa (30/05/2023), Rutan Demak memberikan kesempatan kepada WBP untuk belajar dan merawat berbagai jenis tanaman bunga. Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada WBP serta membantu mereka dalam menjalani pembinaan dengan cara yang lebih positif dan konstruktif.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin mengatakan bahwa, keberadaan taman bunga merupakan salah tempat yang dapat digunakan untuk membantu WBP mengembangkan keterampilan baru serta mengubah cara pandang mereka terhadap kehidupan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami percaya bahwa melalui pemeliharaan taman bunga, mereka akan belajar tentang ketekunan, tanggung jawab, dan kerja sama tim. Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, WBP akan belajar untuk menghargai alam dan tumbuhan serta mengembangkan kreativitas mereka dalam merawat taman bunga,” ujar Riski Burhannudin.

Taman bunga di Rutan Demak terdiri dari berbagai jenis tanaman bunga yang ditanam dalam pot dan diatur dengan indah di sekitar area taman. Para WBP diberikan tugas untuk merawat tanaman-tanaman ini, termasuk menyiram, memberi pupuk, memangkas, dan menjaga kebersihan area taman. Mereka juga belajar tentang teknik pemangkasan yang benar, pemilihan tanaman yang tepat untuk kondisi lingkungan, serta tata cara perawatan yang baik untuk menjaga keindahan taman bunga.

Selain memberikan bekal pengetahuan tentang pemeliharaan taman bunga, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi WBP untuk mengembangkan keterampilan hortikultura dan mendorong minat mereka dalam bidang ini.

Melalui kegiatan ini Rutan Demak terus berusaha memberikan harapan baru bagi WBP untuk mengubah hidup mereka melalui keterampilan yang bermanfaat dan memperkuat ikatan mereka dengan alam.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler