x

Foto: BPMI Setpres/Rusman

Iklan

Mukhotib MD

Pekerja sosial, jurnalis, fasilitator pendidikan kritis
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 31 Mei 2023 19:21 WIB

Pohon Hayat, Resmi Menjadi Logo IKN, Siapa Desainernya?

Pohon Hayat resmi menjadi logo IKN. Banyak mana dari logo ini, yang dipoilih berdasarkan voting terbanyak dari rakyat Indonesia. Siapa yamg mendesain logo ini, dan mememangkannya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

“Pohon Hayat ini, pohon kehidupan dan berharap logo Pohon Hayat akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru, yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo saat meluncurkan secara resmi logo Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara Jakarta, kemarin (30 Mei 2023).

 Logo bertema Pohon Hayat, menurut Presiden, memiliki filosofi yang sejalan dengan semangat pembangunan IKN, menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar serta majemuk. 

"Logo bertema Pohon Hayat dinilai dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan lingkungan beserta ekosistemnya," ujar Presiden.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, kata Presiden, juga memperkuat ikhtiar, usaha kita bersama untuk berkontribusi bagi percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara kita, ibu kota masa depan Indonesia.”

Logo IKN terpilih berdasarkan hasil voting terbuka dari 500 ribu pemilih di seluruh Tanah Air. Hasilnya logo bertema Pohon Hayat karya Aulia Akbar keluar sebagai pemenang dengan pemilih terbanyak.

“Tadi sudah disampaikan oleh Kepala Otorita (IKN), setelah melalui proses sayembara yang sangat selektif, Alhamdulillah terpilih logo dengan pemilih terbanyak, jadi yang milih bukan Presiden, yang milih ini rakyat,” tutur Presiden.***

Ikuti tulisan menarik Mukhotib MD lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu