Elinda Rizkasari Dilantik Menjadi Sekprodi PGSD Universitas Slamet Riyadi Surakarta Masa Bakti 2023 - 2027

Sabtu, 3 Juni 2023 16:00 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Elinda Rizkasari Dilantik Menjadi Sekprodi PGSD Universitas Slamet Riyadi Surakarta Masa Bakti 2023 - 2027

Solo – Pada hari Rabu (31/5) diadakan acara pelantikan Kaprodi dan Sekprodi Universitas Slamet Riyadi, Surakarta. Acara pelantikan dilakukan di Auditorium kampus Universitas Slamet Riyadi Surakarta kampus 1, Jalan Sumpah Pemuda Nomor 18, Joglo, Banjarsari, Surakarta. Acara pelantikan ketua program studi dan Sekertaris program studi dihadiri oleh ketua Yayasan, Pengurus Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Pejabat Struktural dan keluarga calon Kaprodi dan Sekprodi Unisri Surakarta.

Kurang lebih sebanyak 23 Kaprodi dan Sekprodi dilantik langsung oleh Rektor dan Yayasan Unisri Surakarta berlangsung secara khitmad. Acara dimulai sesuai undangan tepat pada pkl.09.30 wib. Acara pertama dimulai dengan kaprodi dan sekprodi  serta keluarga memasuki ruangan diikuti dengan Yayasan, Rektor, wakil rektor, Dekan dan tamu undangan. Kemudian acara dimulai dengan pembukaan serta pembacaan SK pemberhentian dan pengangkatan Kaprodi dan Sekprodi baru oleh senat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudian setelah itu acara dilanjut dengan pengangkatan ucap sumpah bersama Rohaniawan yang dilantik langsung oleh Rektor Unisri Surakarta yaitu Profesor Sutoyo, Mpd. Kemudian acara dilanjut dengan penandatanganan fakta integritas 23 Kaprodi dan Sekprodi. Kemudian acara dilanjut sambutan langsung oleh Rektor Unisri Surakarta Profesor Sutoyo. Dalam sambutan tersebut Rektor Unisri Surakarta menyampaikan bahwa Unisri Surakarta dalam proses tahap menuju universitas unggul. Dan dalam waktu dekat Unisri akan membangun gedung Gor Unisri Surakarta yang selama ini terus dirapatkan bersama pengurus Yayasan. Dalam acara tersebut Rektor Unisri Surakarta juga menyampaikan kepada Kaprodi dan Sekprodi terlantik supaya menjadi pemimpin yang asah asih dan asuh serta bisa mengemong anak buahnya.

“Alhamdulillah Unisri Surakarta ke depan menuju ke tahap menjadi Universitas Unggul serta dalam waktu dekat kita terus melakukan rapat untuk pembangunan Gor baru Unisri Surakarta yang akan menjadi fasilitas mahasiswa Unisri Surakarta. Saya juga berpesan kepada Kaprodi dan Sekprodi terpilih supaya semangat serta bisa menjaga amanah dan bisa menjadi pemimpin yang asah asih dan asuh serta bisa mengemong anak buahnya,ucap Rektor Unisri dalam sambutannya.

Kemudian acara dilanjut dengan sambutan dari Ketua Yayasan Unisri Surakarta, Drs Sularno. Dalam sambutannya Drs Sularno menyampaikan mengucapkan selamat kepada kaprodi dan sekprodi terpilih yang sudah dilantik, semoga tetap semangat dan amanah dalam menjalankan tugas –tugasnya serta membawa peningkatan bagi Unisri Surakarta. “Saya mengucapkan selamat kepada kaprodi dan sekprodi terpilih semoga bisa membawa kemajuan bagi prodi masing – masing menjadi unggul. Apa yang disampaikan oleh bapak Rektor tadi sudah sangat lengkap dan mewakili dan kita harus terus memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa serta peningkatan sarana fasilitas dikampus Unisri Surakarta menjadi lebih baik,” ucap dia.

Setelah acara selesai kemudian dilanjut dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kaprodi dan Sekprodi oleh Rektor Unisri Surakarta. Kemudian setelah selesai dilanjut dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rohaniawan. Dalam sesi terakhir Kaprodi dan sekprodi serta keluarga yang dilantik ikut maju ke depan untuk menerima ucapan selamat dari yayasan, rektor serta seluruh tamu undangan.

Prodi PGSD Unisri Surakarta yang memiliki mahasiswa terbanyak di Fakultas Ilmu Keguruan Unisri Surakarta memiliki kaprodi dan Sekprodi baru. Setelah kaprodi sebelumnya Bapak Jumanto,Spd.,Mpd dan Sekprodi lama Ibu Ratna Windyaningrum,Spd.,Mpd kini diganti oleh Kaprodi baru Bapak Mukhlis Mustofa,Spd.,Mpd.

Sekprodi prodi PGSD Unisri Surakarta Elinda Rizkasari menjabat sekprodi juga berbarengan dengan pengerjaan ujian Disertasi S3. Kita ketahui bahwa sekprodi yang baru juga baru menjalani Sekolah S3 di UNJ Jakarta dan sekarang ini baru memasuki tahap ujian Disertasi. Sedangkan Kaprodi baru terpilih juga baru menjalani skeolah S3 di kampus Uness Semarang. Prodi PGSD Unisri Surakarta sendiri ke depan menarget akreditasi ke depan bisa menjadi unggul atau akreditasi “A” dikarenakan akan mendirikan prodi S3 PGSD di Unisri Surakarta. *Red

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler