x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 3 Juni 2023 16:03 WIB

Rutan Demak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikut serta dalam perayaan Hari Lahir Pancasila dengan menghadiri upacara secara virtual nasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikut serta dalam perayaan Hari Lahir Pancasila dengan menghadiri upacara secara virtual nasional, Kamis (01/06/2023). Dalam rangka memperingati momen penting ini, seluruh petugas Rutan Demak mengikuti upacara secara nasional melalui kanal Youtube BPIP.

Upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila secara nasional ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Secara virtual, terlihat berbagai kegiatan dilakukan, termasuk pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, dan penyampaian amanat dari inspektur upacara.

Dalam kegiatan ini, upacara secara nasional diadakan di berbagai lembaga di seluruh tanah air untuk merayakan dan menghormati Pancasila sebagai dasar negara. Melalui kanal Youtube BPIP, Karutan Demak, Riski Burhannudin, dan para petugas Rutan Demak bergabung dengan ribuan peserta dari berbagai lembaga lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengajak semua pihak untuk menggelorakan semangat gotong royong dalam membangun peradaban yang berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan global. Ia menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara Indonesia mengandung nilai-nilai gotong royong, keadilan sosial, dan persatuan yang dapat menjadi landasan dalam mencapai tujuan tersebut.

"Kita perlu mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gotong royong, kita dapat membangun lingkungan yang harmonis, saling mendukung, dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan," ujar Joko Widodo.

Partisipasi Rutan Demak dalam upacara virtual secara nasional ini menunjukkan komitmen Rutan dalam menghargai dan memperingati momen penting dalam sejarah bangsa. Semangat persatuan, keadilan, dan keragaman terus dijunjung tinggi di Rutan Demak.

Upacara Hari Lahir Pancasila secara nasional ini menjadi momentum penting untuk memperkuat dan memperkokoh kesatuan dan persatuan di tengah tantangan dan perubahan yang terjadi. Semoga semangat Pancasila terus mengilhami dan membimbing perjalanan bangsa Indonesia ke masa depan yang lebih baik dan harmonis.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB