x

Produk SOREM (Soda Rempah)/Doc: TEMPO

Iklan

Advist Khoirunikmah

advistkhoirunikmah
Bergabung Sejak: 9 Maret 2022

Senin, 5 Juni 2023 17:01 WIB

Nina Isianah, Perempuan Pencipta Minuman Soda Rempah Cegah Kolesterol

Menjamu lidah dengan aneka kuliner khas Nusantara memang tidak ada yang bisa menolak. Terlebih ditemani segelas minuman bersoda semakin menggugah selera makan. Akibatnya, penyakit kolesterol dengan senang hati menghampiri. Nina Istianah, penerima penghargaan SATU Indonesia Awards 2022 mempunyai solusi istimewa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakah pembaca termasuk kategori pecinta makanan gorengan, seafood, dan aneka macam olahan santan? jika iya, pembaca harus membaca tulisan ini hingga tuntas. Juga bagi pembaca yang sangat gemar juga menyeruput minuman soda, minuman dengan kadar gula  tinggi,dan aneka minuman kemasan, saya juga harus bilang bahwa pembaca harus membaca tulisan ini hingga tuntas.

Dilansir berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI) tahun 2019, angka penderita kolesterol menginjak angka sekitar 10 hingga 11 persen. Persentase angka ini meningkat sekitar 23 sampai 40 persen dari tahun 2016. Tidak bisa dipungkiri, kuliner Indonesia memang sangat lezat dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Namun ketidakmampuan masyarakat dalam mengontrol konsumsi makanan dan masih minimnya budaya olahraga- penyakit kolesterol pun dengan senang manyapa.

Seorang wanita asal Malang, Nina, yang mencoba melihat kasus kolesterol dengan amat serius. Di tahun yang sama 2019, Nina melakukan riset mengenai permasalahan peningkatan penderita penyakit kolesterol akibat gemar mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, serta penelitian mengenai gemarnya mayoritas mengkonsumsi soda dan minuman manis kemasan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Riset Panjang berhasil dilakukan, tahun 2020 Nina berhasil menemukan solusi pembuatan produk yang dapat menjadi alternatif minuman bersoda sekaligus berkhasiat mencegah kolesterol. Lahirlah SOREM (Soda Rempah).

SOREM adalah inovasi minuman fermentasi dengan bahan air, lengkuas, mengkudu, dan asam. Minuman yang terbuat dengan metode fermentasi anaerob ini menghasilkan hasil asam laktat, sehingga tidak menghasilkan alkohol. Namun, tak perlu khawatir, kandungan asam laktat dan aktivitas fermentasi dalam SOREM menghasilkan cita rasa manis dan sensasi soda yang unik sehingga selepas diminum memberikan sensasi hangat dalam tubuh layaknya minuman fermentasi pada umumnya yang beralkohol.

Tak hanya sensasi dingin, minuman SOREM dengan bahan dasar lengkuas dan mengkudu mempunyai berbagai macam khasiat bagi Kesehatan, seperti menurunkan kolesterol dengan cepat, mengobati hipertensi, mengobati batuk, menguatkan lambung, mengobati masuk angin, dan sebagai anti inflamasi atau anti radang.

Banyak sekali bukan manfaatnya jika mengkonsumsi SOREM setiap hari?. Karena usaha inilah akhirnya Nina menjadi salah satu  penerima Satu Indonesia Awards 2022 yang berhak mendapat segala manfaat untuk terus memajukan usaha agar lebih banyak masyarakat tanah air yang merasakan manfaat dari SOREM.

Ada kabar baik, bagi pembaca yang ingin menjadi seperti Nina Istianah- menjadikan usaha nya sebagai bentuk era mmanfaat banyak orang, pembaca bisa mulai mendaftar jenis usahanya ke laman situs satuindonesia.com untuk masa depan Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Advist Khoirunikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler