x

Distribusi Bantuan Natura

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Senin, 5 Juni 2023 14:24 WIB

PMI Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana di Gunung Batu

H.Edgar Suratman,SE.MM. selaku Ketua PMI Kota Bogor berharap bahwa bantuan yang telah didistribusikan dapat meringankan beban korban dan membantu korban terdampak dalam proses pemulihan pasca-bencana longsor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kota Bogor, 5 Juni 2023 - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor memberikan respons cepat dan tanggap dalam penanganan bencana longsor yang terjadi di wilayah Kampung Tarik Kolot, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat. Pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni pukul 23.29, longsor terjadi akibat hujan lebat yang menyebabkan kerugian material pada 3 rumah dan 8 kepala keluarga dengan total 27 jiwa.

Indra Kurniawan, selaku Humas PMI Kota Bogor, memberikan informasi lebih lanjut, "PMI Kota Bogor telah memobilisasi sumber daya dan relawan KSR (Korps Sukarela) & SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat), untuk membantu dalam evakuasi, penanganan medis, serta pendistribusian bantuan Natura kepada korban terdampak. Kami memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan dasar korban."

Indra Kurniawan menambahkan, "Dalam menjalankan misi kemanusiaan, PMI Kota Bogor telah mendistribusikan bantuan berupa 8 Dus Natura kepada korban terdampak oleh para relawan PMI Kota Bogor. Bantuan ini meliputi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan barang-barang lainnya. Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar korban dalam menghadapi situasi darurat pasca-bencana."

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengurus KSR PMI Kota Bogor bidang logistik yang mendistribusikan bantuan ke lokasi, Restu Raka, menjelaskan, "Kami dari KSR (Korps Sukarela) dan SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) berkomitmen untuk membantu korban terdampak agar dapat pulih dan bangkit dari bencana ini. Melalui kerjasama dengan BPBD Kota Bogor, kami siap mendukung upaya pemulihan dan memberikan bantuan yang diperlukan."

H.Edgar Suratman,SE.MM. selaku Ketua PMI Kota Bogor berharap bahwa bantuan yang telah didistribusikan dapat meringankan beban korban dan membantu korban terdampak dalam proses pemulihan pasca-bencana longsor.

Ketua PMI Kota Bogor mengapresiasi kerjasama dan partisipasi semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini, serta berharap agar masyarakat terus saling mendukung dan bersatu dalam menghadapi situasi darurat ini. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler