x

Iklan

ittpedia purwokerto

it telkom purwokerto
Bergabung Sejak: 6 Juni 2023

Jumat, 9 Juni 2023 19:02 WIB

Kuliah Sambil Healing di IT Telkom Purwokerto: Emang Bisa?

Kuliah di IT Telkom Purwokerto menyenangkan, memberikan pengalaman yang menarik dan berkesan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Purwokerto dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia, selain Yogyakarta dan Solo, serta memiliki banyak tempat wisata. Selain itu, Purwokerto juga dijuluki sebagai kota pelajar Jawa Tengah, dikarenakan banyaknya jumlah sekolah dan Perguruan Tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang ada di Purwokerto adalah Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Webometric, dan berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom serta mendapat akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat “baik sekali“.

IT Telkom Purwokerto sendiri menjadi salah satu kampus sekaligus tempat healing bagi para mahasiswanya. Seperti yang kita tahu, banyak mahasiswa yang sering mengeluh mengenai banyaknya tugas kuliah dan butuh healing. Nah, jika kamu berkuliah di sini, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk healing, karena IT Telkom Purwokerto menyediakan tempat healing untuk kamu, baik di lingkungan kampus maupun di luar lingkungan kampus yah.

Jika kamu merupakan mahasiswa IT Telkom Purwokerto, kamu pasti sudah tidak asing dengan pemandangan persawahan yang indah, ditambah silauan sunset di ufuk. Selain itu, kamu juga dapat melihat keindahan gunung Slamet yang terbalut awan putih. Di siang hari, kamu dapat melihat gedung cerah yang menjulang tinggi di bawah langit biru. Menarik bukan?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, jika kamu tidak puas dengan pemandangan yang sama, kamu tetap bisa berkuliah di IT Telkom sambil healing juga loh! IT Telkom menyediakan suatu program yang disebut Kunjungan Industri atau yang biasa di sebut KI, yang mana kegiatan tersebut bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa IT Telkom, untuk mengeksplor tempat-tempat yang berkaitan dengan jurusan mereka. Jadi, selain mendapatkan materi bermutu di kampus ini, kamu juga dapat berkeliling ke daerah-daerah lainnya, untuk menambah ilmu sambil healing. Kunjungan Industri sendiri biasanya di adakan setahun sekali, untuk setiap prodi yang ada di IT Telkom Purwokerto. Kamu yang ingin healing keluar kota, boleh banget nih mengikuti kegiatan Kunjungan Industri, karena selain bisa healing, kamu juga bisa menambah ilmu. Untuk mengikuti kegiatan ini, kamu hanya perlu membayar sejumlah uang yang telah di tentukan. Loh kok bayar? Tenang...worth it kok harga yang kamu kasih dengan apa yang akan kamu dapatkan. Jadi tenang aja yah.

Kalau kamu adalah tipe orang yang tidak ingin bepergian jauh untuk healing, kamu gak usah khawatir. Kamu masih tetap bisa berkuliah di IT Telkom Purwokerto, sambil menikmati tempat-tempat wisata yang keren-keren juga loh! Kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata yang ada di sekitar Purwokerto seperti Taman Raya Baturraden, Wisata Hutan Pinus, dan curug-curug yang indah-indah. Gak usah khawatir yah teman-teman. Purwokerto itu seindah itu sebenarnya.

Tapi, bagaimana untuk mahasiswa-mahasiswa yang healing nya harus makan-makan? Tenang... Di IT Telkom Purwokerto, ada kantin yang menyediakan makanan enak dan murah. Seperti yang sudah dikenalkan di atas, Purwokerto merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termurah. Kamu yang ingin makan murah pun ada. Tidak hanya di kantin, biasanya kamu akan menemukan banyak makanan lain lagi, ketika ada Event dari prodi tertentu.

Selain itu, IT Telkom Purwokerto juga biasa mengadakan konser untuk para mahasiswanya. Salah satu contohnya saat ospek kemarin (SCD atau Student Carnaval Day) kita konser bareng Feby Putri loh. Ada juga saat hari jadi IT Telkom kemarin, kita juga konser bareng Dere loh teman-teman. Ayo kurang apa lagi nih. Konser bareng orang-orang yang lagunya keren-keren. Sudah pasti mengurangi stress hehehe. Siangnya belajar, malamnya konser. Gratis lagi.

Jadi gimana nih, tertarik gak? IT Telkom Purwokerto itu tempat kuliah dan healing terbaik loh. Dari pemandangan yang indah, makanan yang murah, program Kunjungan Industri ke luar kota, dan event-event seru, yang pasti bakal buat kamu nyaman dan full senyum. Gak menguras isi dompet kok. Untuk kamu yang merasa tertarik dan ingin bergabung di IT Telkom Purwokerto, kamu bisa mengunjungi halaman resmi PMB IT Telkom Purwokerto (pmb.ittelkom-pwt.ac.id), untuk mendapatkan informasi seputar pendaftaran yah!

Ikuti tulisan menarik ittpedia purwokerto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB