Pengen jadi Penulis meskipun Mamaku pengen aku jadi orang kantoran.

Pengin Punya Rumah di Jakarta

Senin, 3 Juni 2024 08:38 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Emang boleh ngehalu punya rumah di Jakarta?

Biar ku simpan sendiri. Walau pernah dipertanyakan, apa benar aku pengen punya pacar asli anak Jakarta? Aku hanya tertawa. Dalam hati berharap sambil berdoa, semoga saja. Dari dulu aku merasa sangat keren sekali diriku kalau pacarku asli anak Jakarta.

Aku pengen pasanganku yang budayanya berbeda dengan budayaku. Aku asli Medan, kalau dia asalnya dari Jakarta pasti jadi indah banget perbedaannya saat disatuin. Walau memang terasa menantang, ya coba beradaptasi aja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengingat keadaan Papa dan Mamaku yang ternyata juga memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Bayangin aja, Papaku asli Ambon sedangkan Mamaku asli Batak. Orang-orang biasanya bilang aku ini keras hanya karna perpaduan dari dua suku itu. Padahal aslinya aku lemah lembut dan juga penyayang.

Ciyeelaahhhh ~

Pengen punya rumah di Jakarta. Mungkin di Jakarta Selatan. Masih adakah? Pengen tinggal di komplek perumahan gitu. Pasti mahal ya. Dan itulah alasan kenapa aku harus terus kerja keras bagai kuda. Dan penting juga cerdas, biar aku pandai mengelola keuanganku. Karna ku akui aku ini boros. Makanya lebih baik aku berjodoh dengan seseorang yang pelit, tapi jangan sampai yang kebangetan.

Hehehe...

Indah sekali pastinya, kalau aku berhasil punya pasangan asli anak Jakarta dan aku asli dari Medan. Saat aku bawa dia jalan-jalan ke Medan, udah pasti banyak mamak-mamak Batak disini yang menyukainya karna dia berasal dari kota Jakarta.

Bah, udah hebat pasti itu dilihat.

Hahaha...

Ditambah dia cantik pula, kan? Komplit, sempurna sekali itu. Walau sebenarnya cantik itu relatif sih. Dia suka dan langsung jatuh cinta dengan budaya yang ada di Medan, itu pertanda bahwa jodohku sudah ada di depan mataku.

Tapi jelas aku pengen tinggalnya di Jakarta aja, bukan di Medan. Semoga ada pintu yang terbuka lebar untukku. Kesempatan selalu ku nantikan. Mungkin tahun depan atau dua tahun lagi doa ini terjawab. Atau malah diberi yang lain yang pastinya terbaik menurut sang pencipta.

Itu hanya sekedar angan-anganku. Masih terus terngiang-ngiang. Masih ku simpan menjadi harapan yang ku doakan diam-diam.

Ekspetasiku mampu membunuhku, ku bayangkan hal-hal indah. Tapi bisa jadi di tahun keempat hubungan, penghianatan tercipta. Dulu aku pernah juga dikhianati, tapi masih aja berpikir bahwa akan ada seseorang di masa depan nanti yang benar-benar bisa dipercaya.

Tapi setidaknya boleh kan sejenak menghalu?

Bagikan Artikel Ini
img-content
Acha Hallatu

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Pengin Punya Rumah di Jakarta

Senin, 3 Juni 2024 08:38 WIB
img-content

Aku Kembali

Minggu, 2 Juni 2024 06:48 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terkini di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua

Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua