Penjaga Karcis dan HP Bermerek

Jumat, 7 Juni 2024 13:48 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebuah gaya hidup yang terjadi pada masyarakat umum saat ini, dimana sebuah barang yang digunakan akan menjadi bahan perbincangan jika tidak sejalan dengan pekerjaan dan rutinitas.

PENJAGA KARCIS DAN HP BERMEREK

Sebuah gaya hidup yang terjadi pada masyarakat umum saat ini, dimana sebuah barang yang digunakan akan menjadi bahan perbincangan jika tidak sejalan dengan pekerjaan dan rutinitas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketika membahas tentang sebuah pekerjaan dan gaya hidup di era modern yang berkembang dengan cerita yang terus berkembang dengan cepat, bagaimana tidak semua barang yang manusia gunakan harus dinilai dari jenis pekerjaan atau keseharian orang tersebut. Sudah terlalu banyak cerita yang telah viral di media sosial terkait hal – hal tersebut, contohnya saja beberapa waktu yang lalu seorang pengemis yang viral yang meraup Rp. 1,6 Juta per hari.

Sorot mata dan pikiran manusia tidak dapat kita larang untuk dapat melihat dan berkomentar tentang barang-barang yang digunakan setiap hari ataupun momen tertentu, hal ini sudah menjadi sebuah hal yang selalu ditemukan di seluruh daerah di penjuru negeri, bahkan tidak sedikit dari hal-hal tersebut di publikasikan di media sosial sehingga menjadi buah bibir warga net, bahkan dari sebuah video/foto yang menjadi viral tentang gaya hidup dan pekerjaan banyak yang kemudian menjadikan sebuah konten yang kemudian mengorek atau mungkin dapat dikatakan investigasi akan hal ganjal tersebut.

Sama halnya dengan pemandangan beberapa waktu lalu di sebuah tempat umum yang menyediakan fasilitas parkir, terlihat seorang petugas karcis di lokasi parkir yang menggunakan handphone bermerek dengan harga yang sangat fantastik, bahkan di Indonesia sendiri ketika seseorang menggunakan HP tersebut, maka dapat dikategorikan sebagai seorang dengan perekonomian menengah ke atas.

Penjaga kartis dan HP bermerk pun menjadi sebuah perbincangan orang-orang di warung kopi, bahkan tidak sedikit kata-kata tersebut dijadikan sebuah ejekan kepada teman yang sama-sama nongkrong di warkop tersebut. “mending kerja jadi penjaga karcis” itulah salah satu kalimat yang menjadi bahan ejekan di warkop.

Disisi lain apa salahnya seseorang yang bekerja sebagai penjaga karcis menggunakan hp bermerk yang tidak semua orang dapat menggunakannya, kita tidak pernah tau apa yang menjadi pekerjaan tambahan baginya, toh di jaman saat ini bahkan banyak pekerjaan remote yang dapat dikerjakan dimanapun kita berada asal memiliki jaringan dan hp/leptop dan penghasilannya pun lumayan untuk dapat membeli sebuah hp mahal atau mungkin dia mendapat hadiah hp tersebut dari keluarga atau mungkin pacar/suaminya.

Umat Islam Sendiri, Rezeki merupakan hal yang sudah diatur oleh Allah SWT, Islam memandang rezeki hanya sebuah materi, kenikmatan lain yang merupakan non-materi, seperti kesehatan, kebahagiaan, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya juga termasuk rezeki terkait seperti HP bermerek yang patut kita sykuri.

Seperti yang dijelaskan pada ayat-ayat Al-Quran :

  1. surat Ar-Rum ayat 40. Di dalam surat tersebut Allah SWT berfirman, “Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikan, kemudian menghidupkan (kembali).
  2. Surat Ibrahim ayat 34 yang artinya : “Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).”
  3. Surat Nuh ayat 12 yang artinya : “Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.”
  4. Surat At-Talaq ayat 2-3 yang artinya : Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. At Thalaq: 2-3).

 

Tetapi manusia pada umumnya lebih cenderung untuk menjadikan hal-hal yang berhubungan dengan gaya hidup dan pekerjaan adalah hal yang erat kaitannya, sehingga apabila seseorang menggunakan barang yang mewah akan tetapi pekerjaannya tidak sesuai akan menjadi buah bibir di masyarakat.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Kifli Jelek

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Telinga

Senin, 15 Juli 2024 15:02 WIB
img-content

Motor yang Mendaki

Senin, 15 Juli 2024 08:16 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua