Mahasiswa Untag Surabaya Tingkatkan Daya Tarik Petis Kupang Senipa Lewat Strategi Logo dan Kemasan

Sabtu, 8 Juni 2024 14:21 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya NR 05 SUB 08, membantu meningkatkan daya tarik Petis Kupang Senipa melalui logo dan kemasan baru

Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya NR 05 SUB 08, membantu meningkatkan daya tarik Petis Kupang Senipa melalui logo dan kemasan baru

(11/05/24) Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya NR 05 SUB 08,melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Balonggabus ,Candi,Sidoarjo,Jawa Timur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, kami bertemu UMKM Petis Kupang Senipa yang menarik perhatian kami. Seperti kita ketauhi petis merupakan makanan  khas Sidoarjo yang biasa dicampur dengan berbagai macam masakan seperti rujak, gorengan, lontong balap, lontong kupang, dll.

Kami menemukan kemasan lama Petis Kupang Senipa kurang menarik dan kurang aman. Pelaku UMKM selama ini hanya menggunakan kantong plastik kiloan dan karet dengan tidak memiliki logo/label pada Kemasan. Itu membuat pembeli tidak mengetahui detail mengenai produk, sehingga Kurang dikenal masyarakat, terutama generasi milenial.

 

Petis Kupang juga memiliki kekurangan yaitu daya tahan produk pendek sehingga pembeli harus mengetauhi bagaimana menyimpan petis kupang agar tetap segar saat dikonsumsi.

Petis Kupang bagi sebagian orang juga akan memicu alergi sehingga biasanya saat menyantap diimbangi dengan es kelapa muda, Kadang pembeli tidak mengetahui informasi ini.

Kami menyerukan solusi bagi UMKM Petis Kupang Senipa yaitu dengan mengganti kemasan lama yang menggunakan plastik ke Kemasan baru dengan menggunakan toples/thinwall/wadah tertutup yang tentu aman dan lebih higenis saat dibawa perjalanan.

Desain logo baru : kami juga menyiapkan Logo baru untuk Petis Kupang Senipa yang didalamnya tercantum gambar dengan visual menarik dan menambahkan informasi tentang detail produk seperti komposisi,cara penyimpanan,dll

 

Kemasan baru :

Bahan aman dan ramah lingkungan

Dilengkapi logo dan informasi produk

Praktis jika ingin disimpan dan dibawa bepergian

Aman untuk pengiriman

Dampak yang kami harapkan:

Peningkatan daya tarik produk dan pengetauhan pembeli tentang produk

Kenaikan penjualan

Pujian dari pelanggan atas desain logo dan kemasan

UMKM Petis Kupang Senipa dapat bersaing di pasar

Kesimpulan:

Logo yang menarik dan kemasan yang aman dapat meningkatkan daya tarik produk dan memikat konsumen. Partisipasi dan arahan dari Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya NR 05 SUB 08 semoga dapat menjadi solusi UMKM Petis Kupang Senipa lebih dikenal banyak orang dan memiliki jangkauan luas dengan Kemasan yang aman dan Logo yang menarik.

 

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler