x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 17 Juni 2024 05:50 WIB

Emak-emak Taman Bacaan Ngopi Sambil Baca Buku

Keren banget, emak-emak TBM Lentera Pustaka ngopi sambil baca buku. Emak-emak yang literat di zaman now

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ini kisah emak-emak yang beda banget. Karena emak-emak ini ngopi sambil baca buku. Sekitar 35 emak-emak TBM Lentera Pustaka ngopi bareng sambil baca di Kopi Lentera, kafenya literasi.

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Di zaman yang serba digital begini, di mana bisa melihat emak-emak atau kaum ibu yang membaca buku? Jawabnya, ada di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor. Emak-emak TBM sebutannya, kaum ibu yang rajin mengantar anaknya ke taman bacaan untuk membaca. Awalnya hanya mengantar. Tapi secara perlahan, emak-emak TBM akhirnya akrab dengan buku-buku bacaan. Mulai tertular virus membaca buku. Hampir sama rajin dengan anaknya. 

 

Nah menariknya, emak-emak TBM ngopi bareng sambil baca buku di Kopi Lentera (16/6/2024). Sementara anak-anaknya sedang aktivitas di Kebun Baca bersama relawan, emak-emak TBM nongkrong kedai kopi sambil baca buku. Sebuah pemandangan yang langka, emak-emak ngopi sambil baca buku. 

 

Kerennya lagi, emak-emak TBM nggak seperti emak-emak kebanyakan. Bukan emak-emak yang belok kiri tanpa lampu sen. Atau emak-emak yang galak di jalanan. Tapi jadi emak-emak yang literat. Karena ngopi sambil baca buku. Keren banget emak-emak TBM.

 

Ngopi sambil baca pun jadi cara taman bacaan menjalin komunikasi dan menghargai para ibu (emak-emak) yang rajin mengantar anaknya untuk membaca buku di TBM Lentera Pustaka. Karenanya Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka pun hadir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada emak-emak TBM. Atas komitmen dan konsistensinya dalam menegakkan kegemaran membaca anak-anak.

 

Emak-emak TBM sadar betul. Memang tidak ada cara untuk menjadi ibu yang sempurna. Tapi selalu ada sejuta cara untuk menjadi ibu yang baik dan lebih literat. Karena ibu adalah tonggak masa depan untuk anak-anaknya. Sehat selalu emak-emak TBM Lentera Pustaka, teruslah mengantar anak dan membaca di taman bacaan. Salam literasi #EmakTBM #BacaBUkanMaen #TBMLenteraPustaka

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler