Relawan Sahabat Bang Ara Kurban Sapi Seberat 500 Kg

Rabu, 19 Juni 2024 15:56 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Relawan Sahabat Bang Ara berkurban 1 ekor sapi seberat 500 kilogram untuk warga Kabupaten Majalengka.

Majalengka - Relawan Sahabat Bang Ara berkurban sebanyak satu ekor sapi seberat 500 kilogram. Kegiatan bertajuk "sEMANgat Qurban untuk Ibadah DEngan paripurNA' itu, digelar di Kabupaten Majalengka.

"Alhamdulillah di momen hari raya idul adha tahun ini, pada hari ini, kami relawan Sahabat Bang Ara akan kurban sebanyak 1 ekor sapi yang beratnya 500 kilogram," kata Koordinator Relawan Sahabat Bang Ara, Dena Muhamad Ramdhan, Selasa (17/6/2024).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan kurban yang digagas relawan Sahabat Bang Ara itu tak hanya sekedar mencari keberkahan di Hari Raya Idul Adha. Akan tetapi, kegiatan ini juga dalam rangka mempererat kembali tali silaturahmi seluruh elemen masyarakat pasca Pemilu 2024.

"Idul Adha adalah momentum emas untuk peduli, berbagai dan bergotong royong. Apalagi belum lama ini kita telah melewati pesta demokrasi, semoga dengan kegiatan ini memberikan dampak positif untuk masyarakat di Majalengka," ujar dia.

Kendati demikian, daging hewan kurban tersebut rencananya tak hanya dibagikan ke jaringan-jaringan relawan Sahabat Bang Ara yang ada di Majalengka. Ormas hingga masyarakat pun mendapat jatah daging kurban tersebut.

"Nantinya daging hewan kurban ini akan kami bagikan. Untuk sasarannya, yang pertama relawan Sahabat Bang Ara yang tersebar di 26 Kecamatan, dengan kuota 78 orang, jadi masing-masing kecamatan dikasih jatah 3 orang," ucap Dena.

"Kami juga akan membagikan ke sejumlah tokoh pemuda, aktivis sosial, karang taruna, instruktur senam, OKP dan Ormas, yang kuotanya 62 Orang. Terus warga sekitar yang kurang mampu juga dapat, kita kasih kuotanya 60 Orang," sambungnya.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Dessy Hendri

Dessy Hendriyanti

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler