Senyum Ratusan Anak Taman Bacaan di Bogor saat Menerima Daging Qurban

Rabu, 19 Juni 2024 15:49 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Senyum anak taman bacaan di Bogor saat menerima daging qurban sapi dari Bank Sinarmas. Kolaborasi nyata korporasi dan taman bacaan untuk gerakan literasi di Indonesia

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan wujud syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, Bank Sinarmas menyalurkan sapi qurban untuk 200 keluarga pengguna layanan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (18/6/2024). Penyerahan paket daging qurban diserhakna langsung oleh Narita Kusumawardhani (Corporate Communications Bank Sinarmas) didampingi Epul Saepulloh, Carlos, dan Ramdhan dan disaksikan langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Letera Pustaka bersama para wali baca dan relawan serta warga Desa Sukaluyu Kec. Tamansari Bogor.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sumbangan hewan qurban ini menjadi wujud syukur kami, Bank Sinarmas untuk berbagi keberkahan kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah per kantongnya masing-masing 2kg. Qurban ini sekaligus menjadi realisasi CSR Bank Sinarmas kepada taman bacaan sebagai pusat pendidikan karakter anak di tengah masyarakat. Sebagai bank swasta nasional, kami sangat mendukung gerakan literasi dan kegiatan anak-anak yang membaca buku" ujar Narita Kusumawardhani dari Bank Sinarmas.

 

Saat pembagian daging qurban, wajah sumringah dan ceria terpancar dari anak-anak TBM Lentera Pustaka. Seperti Haikal, siswa kelas 5 SD yang merasa senang dan beruntung bisa menikmati daging qurban yang disalurkan Bank Sinarmas melalui TBM Lentera Pustaka. “Senang banget dan alhamdulillah bisa dapat daging qurban, untuk Ibu di rumah yang masak. Terima kasih Bank Sinarmas dan TBM Lentera Pustaka” ujar Haikal singkat sambil menenteng paket daqing qurban yang diterima kasih.

 

Saat penyerahan secara simbolik sapi qurban Bank SInarmas, Syarifudin Yunus (Pendiri TBM Lentera Pustaka) bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Sinarmas atas kolaborasi yang sudah terjalin selama ini. Daging qurban ini sangat bermanfaat untuk keluarga pengguna taman bacaan yang sebagian besar berasal dari keluarag tidak mampu. Sekaligus menjadi motivasi anak-anak untuk tetap rajin membaca di taman bacaan. Memperingati Idul Adha 1445 H kali ini, TBM Lentera Pustaka menyembelih 1 ekor sapi dari Bank Sinarmas dan 2 ekor kambing dari Pendiri TBM Lentera Pustaka dan hamba Allah.

 

“Kita bisa lihat anak-anak dan para ibu yang tersenyum dan antusias saat menerima daqing qurban Bank Sinarmas di TBM Lentera Pustaka. Sangat bermanfaat untuk keluarga pengguna layanan TBM. Semoga kegiatan sosial ini menjadi ladang amal dan diberkahi Allah SWT” kata Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka salam sambutannya.

 

TBM Lentera Pustaka menilai penyaluran hewan qurban Bank Sinarmas tahun ini sangat memotivasi anak-anak dan warga untuk lebih rajin membaca buku. Apapalgi di Tengah ketidak-mampuan warga saat ini. Inilah kolaborasi nyata antara korporasi dan taman bacaan dalam mengahdirkan senyum di masyarakat. Untuk diketahui, saat ini TBM Lentera Pustaka telah menjalankan 15 program literasi, diantaranya adalah TAman BAcaan (TABA) dengan 100-an anak pembaca aktif dari 4 desa (Sukaluyu, Tamansari, Sukajaya, Sukajadi), GERakan BERantas BUta aksaRA (GEBEBURA) dengan 9 ibu warga belajar, KElas PRAsekolah (KEPRA) dengan 40 anak, TBM Ramah Difabel, YAtim BInaan (YABI) dengan 14 anak yatim, JOMpo BInaan (JOMBI) dengan 12 kaum jompo, Koperasi Simpan Pinjam Lentera, Literasi Finansial, Literasi Digital, dan MOtor BAca KEliling (MOBAKE) untuk menyediakan akses bacaan ke kampung-kampung.

 

Penyaluran hewan qurban Bank Sinarmas ke TBM Lentera Pustaka menjadi bukti peran korporasi dalam memperkuat gerakan literasi di Indonesia, di samping menjadi bukti nyata social development inisiative yang dilakukan bank swasta terhadap aktivitas taman bacaan. Demi tegaknya kegemaran membaca dan budaya literasi di tengah gempuran era digital seperti sekarang. Dan anak-anak serat warga pun antre berbaris menukarkan kupon dagung qurban dengan penuh senyuman. Salam literasi #BanSinarmas #TBMLenteraPustaka #BacaBukanMaen

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler