Diskusi Apresiasi Panggung Pementasan Ia Pergi Ia Telah Kembali I, Pestarama#9 UIN Jakarta

Sabtu, 22 Juni 2024 08:15 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada rangkaian kegiatan Pekan Apresiasi Sastra dan Drama (Pestarama #9) hadir dengan penggelaran pementasan bertajuk Telah Pergi Ia Telah Kembali Ia pada Selasa, 28 Mei 2024 di Bulungan Theater Building, Jakarta Selatan pukul 19.30. Acara diskusi pementasan ini dihadiri oleh Dr. Irsyad Ridho, S.Pd., M.Hum dan Karta Wijaya.

Dr. Irsyad Ridho, S.Pd., M.Hum adalah dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sejak tahun 2000 yang menjadi salah satu sosok penting dalam bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Sedangkan pembimbing pementasan, yakni Lalu Karta Wijaya yang akrab dipanggil bang Alwi adalah seniman teater yang meraih banyak prestasi. Beberapa pencapaianya adalah: aktor terbaik, sutradara terbaik, serta penata terbaik di FTJS dan INTER FTI Jabodetabek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam diskusi yang berjalan pada saat itu, Dr. Irsyad Ridho, S.Pd., M.Hum mengatakan bahwa sebagai penonton ia merasa sangat terharu dan mengapresiasi bahwa pertunjukan yang kita nikmati malam ini merupakan kerjasama tim bersama. Pembimbing pementasan itu juga menyatakan para pemain pada pementasan tersebut memiliki hal tersendiri yang menggambarkan keunikan dan dari hal tersebut pertujukan pada malam ini menjadi unik.

Sutradara pementasan Hesti  mengatakan ilmu yang ia dapat waktu belajar di Teater Syahid bersama teman-teman lainnya meraka terapkan pada latihan pementasan Pestarama. “Semua yang kita tampilkan hari ini itu, selalu ada campur tangan bang Alwi di setiap prosesnya,” ujar dia.

Setelah rangkaian acara diskusi telah rampung, dengan itu pula rangkaian kegiatan Pestarama#9 hari pertama telah usai. Pada akhirnya rangkaian acara berjalan lancar dan kondusif.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler