Pameran Karya Siswa Warnai Momen Penerimaan Hasil Belajar di SMKN 7 Jember

Sabtu, 22 Juni 2024 08:16 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan pameran karya siswa ini merupakan wujud nyata dari komitmen SMKN 7 Jember untuk mengembangkan bakat dan kreativitas para siswanya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap kesehatan.

Pembagian rapor merupakan acara yang dinanti-nanti siswa di tiap akhir semester. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pembagian rapor di SMK Negeri 7 Jember kali ini terasa istimewa dengan adanya pameran karya siswa yang digelar di halaman sekolah. Pameran ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wali murid yang hadir untuk mengambil rapor putra-putri mereka.

Sejak pagi hari, halaman sekolah telah ramai dikunjungi oleh para wali murid. Mereka antusias untuk melihat hasil karya anak-anak mereka yang dipajang rapi di stand-stand pameran. Berbagai macam karya seni lukis, maket sejarah, hiasan-hiasan dari bahan bekas bengkel hingga poster-poster kesehatan menarik perhatian para pengunjung.

Salah satu yang menarik perhatian adalah stand pameran karya seni lukis. Di stand ini, dipajang berbagai macam lukisan dengan tema yang beragam, mulai dari pemandangan alam, potret diri, hingga abstrak. Para wali murid terlihat kagum melihat bakat seni yang dimiliki oleh anak-anak mereka.

Di stand lain, terdapat pameran maket sejarah. Para siswa dengan kreatifnya membuat maket berbagai peristiwa penting dalam sejarah Indonesia, seperti perjuangan kemerdekaan dan kerajaan-kerajaan Indonesia. Maket-maket ini tidak hanya menarik untuk dilihat, tetapi juga memberikan edukasi bagi para pengunjung.

Tak ketinggalan, terdapat pula stand pameran poster-poster kesehatan. Poster-poster ini dibuat oleh para siswa untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Berbagai macam topik kesehatan diangkat dalam poster-poster ini, seperti informasi tentang HIV Aids, olahraga teratur, dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam pameran tersebut juga ditayangkan video-video kreasi siswa dalam kegiatan P5 dan juga hasil belajar siswa yang berupa proyek berbentuk video. Video tari, drama, dan praktik-praktik pembelajaran lainnya dapat ditonton melalui layar proyektor. Semua karya siswa yang dipamerkan merupakan hasil belajar para siswa dalam mata pelajaran umum.

Kegiatan pameran karya siswa ini merupakan wujud nyata dari komitmen SMKN 7 Jember untuk mengembangkan bakat dan kreativitas para siswanya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap kesehatan.

Kepala SMKN 7 Jember, Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi menyampaikan rasa bangganya atas karya-karya yang dihasilkan oleh para siswanya. Ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi para siswa untuk terus berkarya dan berprestasi.

Para wali murid pun menyambut baik kegiatan pameran ini. Mereka merasa bangga melihat hasil karya anak-anak mereka dan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya sangat senang dengan adanya pameran ini. Saya bisa melihat langsung hasil karya anak saya dan ternyata dia memiliki bakat yang luar biasa. Saya juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ujar salah satu wali murid.

Orang tua mengambil rapor sambil melihat karya putra -putri mereka

Kegiatan pembagian rapor SMKN 7 Jember yang dipadukan dengan pameran karya siswa ini menjadi sebuah acara yang berkesan bagi para wali murid. Mereka tidak hanya mendapatkan informasi tentang prestasi akademik anak-anak mereka, tetapi juga dapat melihat bakat dan kreativitas mereka. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi para orang tua dan menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan berkarya.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Pipiet Palestin Amurwani

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler