Pelatihan Mumpuni untuk Copywriting yang Efektif bagi Karang Taruna Dusun Jurang

Senin, 24 Juni 2024 08:35 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pelatihan difokuskan pada pembuatan copywriting di platform Instagram, karena pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan media sosial Instagram.

Magelang 2024 - Mahasiswa MBKM FIKOMM memberikan pelatihan menulis atau biasa kita sebut dengan Copywriting kepada Karang Taruna Dusun Jurang Magelang. Dengan diadakannya sosialisasi pelatihan ini agar Karang Taruna dapat membuat konten media sosial menjadi lebih menarik dan dapat memperkenalkan Dusun Jurang di wilayah yang lebih luas.

Dusun Jurang merupakan Dusun yang mempunyai potensi alam yang indah dan menarik, sangat disayangkan apabila pemuda-pemudi atau masyarakat kurang mengembangkan Dusun Jurang. Pelatihan ini dihadiri Karang Taruna Dusun Jurang pada bulan April 2024, Denis salah satu anggota Karang Taruna mengatakan “pelatihan ini memberikan tips buat kita bikin caption konten media sosial jadi menarik dan ternyata membuat caption ada ketentuannya agar pembaca merasa tertarik dengan konten kita,” kata dia.

Copywriting merupakan proses mengetik yang dapat menarik audiens untuk membaca tulisan atau caption pada suatu konten. Dengan adanya copywriting bertujuan untuk mempengaruhi pembaca agar membeli produk atau tertarik dengan konten yang dibuat. Dalam pelatihan ini Team Sewadha memberikan tips agar tulisan menjadi lebih menarik dan memikat audiens.

Pelatihan difokuskan pada pembuatan copywriting di platform Instagram, karena pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan media sosial Instagram. Instagram dipilih menjadi salah satu platform media sosial untuk pembuatan akun Dusun Jurang, karena setelah melakukan riset pada Dusun Jurang.

Rata-rata anak muda dan ibu-ibu sudah menggunakan dan dapat mengakses Instagram, maka dari itu Team Sewadha mengusungkan untuk membuat akun Instagram Dusun Jurang. Didalamnya berisi mengenai informasi dan terdapat penjualan produk UMKM masyrakat Dusun Jurang. Adanya Instagram Dusun, akan memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi mengenai Dusun Jurang. Masyarakat luar juga dapat mengetahui informasi Dusun Jurang, karena ini merupakan salah satu tujuan adanya akun Instagram Dusun Jurang, agar semakin banyak dikenal oleh masyrakat luar.

Pada saat proses pelatihan, beberapa Karang Taruna melakukan praktik dalam membuat caption di konten Instagram. Antusias mereka sangat tinggi, ketika kami memberikan beberapa saran saat melihat tulisan yang mereka buat. Tujuan kami dalam memberikan saran agar tulisan tersebut dapat menarik audiens.

Pelatihan ini ditutup dengan praktek upload salah satu konten di Dusun Jurang dan caption konten tersebut merupakan tulisan dari Karang Taruna yang telah mengikuti pelatiham copywriting.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua