Keindahan Tari dan Harmoni Suara dalam Acara Nritya Tara

Selasa, 25 Juni 2024 16:49 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nritya Tara merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Mahasiswa MICE B Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. Acara ini mengadakan 3 lomba yaitu tari tradisional, modern dance, dan soloist performance.

Nritya Tara merupakan even yang diadakan oleh mahasiswa MICE kelas B program studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus Surabaya. Event ini merupakan bentuk praktikum mata kuliah MICE (Meeting, Inventive, Convention, Exhibition). Acara ini di selenggarakan di Mallfunction Lt 3 Grand City Surabaya. Event ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 15 Juni-16 Juni 2024.

Pada hari pertama, Nritya Tara menyelenggarakan berbagai acara seperti Talkshow dan Lomba Tari Tradisional. Di kesempatan kali ini Nritya Tara mengundang Nuria Fadila Mirota sebagai pemateri. Talkshow yang bertemakan “Menjadi Bintang dengan Konten Kreator yang Baik” yang di hadiri oleh banyak anak muda yang berminat menjadi konten kreator. 

Setelah sesi talkshow selesai para audiens akan langsung di manjakan dengan penampilan tari tradisional. Selama acara berlangsung para audiens dibuat takjub dengan penampilan yang di bawakan oleh para peserta. Para peserta membawakan tari dengan luwes sehingga dapat menghipnotis para audiens dan juri saat melihat penampilan mereka.

Di hari kedua, antusiasme audiens semakin meningkat. Setelah suksesnya hari pertama yang menampilkan pertunjukan tari tradisional, di hari kedua ini Nritya Tara menyajikan acara yang tak kalah seru dari hari pertama. Salah satu sorotan acara di hari kedua adalah lomba menyanyi soloist, para peserta menampilkan keahlian dan keindahan suara  mereka secara individu. Peserta membawakan berbagai macam genre lagu, mulai dari pop hingga RnB.

Selain itu lomba modern dance turut memeriahkan acara Nritya Tara. Para peserta menampilkan berbagai macam tarian, mulai dari genre hiphop hingga dance cover Kpop. Para peserta menampilkan koreografi yang apik sehingga dapat memanjakan mata para audiens. Tidak hanya menampilkan lomba dan talkshow, Nritya Tara juga menghadirkan art exhibition. Para pengunjung dapat menikmati berbagai macam karya lukisan dan berbagai karya seni lainnya. Nritya Tara juga menawarkan berbagai macam spot foto yang sangat instagramble. 

Lebih menariknya lagi, di hari kedua ini Nritya Tara terdapat special performance. Nritya Tara menghadirkan DIVERSCOUSTIC dan DJ Elnusa sebagai guest star. Atmosfir yang penuh semangat mewarnai dan meramaikan setiap sudut acara Nritya Tara. Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, namun acara ini juga sebagai wadah anak muda untuk menampilkan bakat nya. Dengan demikian diharapkan Nritya Tara dapat memberikan kesan yang baik dan memorable bagi para peserta dan pengunjung. 

Penyunting: Novelia Fitri

Bagikan Artikel Ini
img-content
Novelia Fitri

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler