Deklarasi Damai Perguruan Silat Boyolali: Komitmen Jaga Kondusifitas Wilayah

Kamis, 11 Juli 2024 07:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

IPSI Kabupaten Boyolali dan Polres Boyolali Apel Kamtibmas

polres boyolali dan ipsi boyolali

Boyolali, 10 Juli 2024 – Perguruan pencak silat se-Kabupaten Boyolali berkumpul dalam acara Apel Kamtibmas untuk menggelar deklarasi damai. Acara ini dipimpin oleh Wakapolres Boyolali, Kompol Dani Permana, S.H., S.I.K., M.H., yang mewakili Polres Boyolali, dengan didampingi oleh Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan Kasat Reskrim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Deklarasi damai ini dipimpin oleh Ketua Umum IPSI Boyolali, Dr. Roni Syaifullah, M.Pd., dan diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat se-Kabupaten Boyolali. Dalam deklarasi tersebut, mereka menyatakan, "Kami yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan akan selalu menjaga keamanan, kedamaian, dan ketentraman di wilayah Kabupaten Boyolali serta menolak segala bentuk tindakan anarkis, ujaran kebencian, dan penyebaran hoaks yang akan mengganggu kedamaian di wilayah Kabupaten Boyolali. Kami juga siap mensukseskan pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Boyolali tahun 2026."

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perguruan pencak silat di Kabupaten Boyolali, termasuk PSHT 16, PSHT 17, PSHW, IKSPI, dan Pagarnusa. Pengurus IPSI Boyolali yang hadir antara lain Bendahara IPSI Jumadi, S.Pd., dan Pelatih IPSI Iwan Setiadi, M.Or.

Deklarasi ini menunjukkan komitmen kuat perguruan pencak silat di Boyolali untuk bersinergi dengan Polres Boyolali dalam menjaga kondusifitas wilayah. Dengan semangat kebersamaan, seluruh perguruan pencak silat di Boyolali siap berkolaborasi dengan pihak kepolisian demi menciptakan suasana aman dan damai, serta mendukung kesuksesan pemilihan gubernur dan bupati mendatang.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Bayu Ubaidillah Penulis Berita

Bayu Ubaidillah

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler