Keberhasilan Inovasi Bluebird memanfaatkan Big Data Analytic

Jumat, 20 September 2024 21:12 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejauh ini Bluebird telah dipandang sangat amat baik dimata masyarakat maupun kompetitornya. Bluebird telah menerima berbagai penghargaan atas inovasinya, termasuk menjadi perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menggunakan aplikasi pemesanan taksi dan penyedia taksi listrik pertama di Indonesia. \xa0

Bluebird juga memanfaatkan big data untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan. Mereka menggunakan sistem pengiriman armada yang tersentralisasi dan perangkat IoT untuk memantau operasional secara real-time, memprediksi permintaan, dan mengoptimalkan rute kendaraan.

Selain itu terdapat peluncuran aplikasi MyBluebird yang memungkinkan pelanggan untuk memesan taksi secara online, melacak perjalanan, dan melakukan pembayaran digital. Aplikasi ini terus diperbarui dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Dan masih banyak lagi keberhasilan inovasi yang Bluebird lakukan dengan memanfaatkan big data analytics.

Keberhasilan Bluebird dalam bertransformasi dengan memanfaatkan Big Data juga dapat dilihat dari beberapa strategi dan inovasi yang telah dilakukan, mulai dari bagaimana penggunaan Big Data untuk Meningkatkan Efisiensi dengan meningkatkan akurasi data hingga 92-94% melalui analisis Big Data, yang memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan efisien dalam operasionalnya.

Dari sisi integrasi data dan IoT, Bluebird telah mengikat kerja sama dengan Telkomsel untuk mengintegrasikan semua layanan perusahaan melalui Internet of Things (IoT). Integrasi ini termasuk penerapan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mempelajari perilaku pengemudi, sehingga meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

Dengan demikian, Bluebird telah berhasil bertransformasi dengan memanfaatkan Big Data dan teknologi lainnya, sehingga meningkatkan efisiensi operasional, kualitas layanan, dan pengalaman pelanggan.

Bagikan Artikel Ini
img-content
athaya jauza

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler