Mau Ngebut? Pake Motocross! - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

septian cahya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Mau Ngebut? Pake Motocross!

    Dibaca : 16.966 kali

    Acara balap liat track lurus 200 meteran yang masih di jadikan hobby anak anak motor. sering kita jumpai di daerah sepi dan jalur lurus di jalan agak sepi, merupakan kegiatan berbahaya dengan resiko tinggi yang tidak perlu di tiru bagi yang belum bernyali dan tidak cukup umur sebenarnya. tetapi malah sering kita jumpai anak anak belia belasan tahun melakukan kegiatan tersebut. Namanya juga hobby, mungkin mereka tidak bisa di bilangin baik baik, jika kegiatan mereka berbahaya, bahkan tidak menutup kemungkinan kegiatan mereka menjurus pada taruhan duit. yang tidak sebanding dengan faktor keamanan. Hobby ini terkesan negatif karena peralatan safety sering mereka indahkan atau tidak memakai sama sekali. Sehingga sering kita dengar dan lihat beberapa kasus joki yang terluka bahkan terjadi tabrakan maut yang merugikan orang tua mereka.

    Sebenarnya drag race event tingkat nasional atau kota yang resmi sering kita jumpai dan di adakan, tapi kemungkinan besar hanya peserta yang lolos seleksi yang bisa berperan turut serta di pertandingan event balap drag motor tersebut. jadi kemungkinan pembalap jalanan ada yang tidak bisa ngikut pertandingan, terus di tambah tidak/belum tersedianya arena atau track untuk balapan di beberapa kota yang di sediakan oleh pemerintah daerah. jadi kegiatan balap liar di malam hari atau siang hari yang di adakan secara dadakan sering terjadi. 

    Seperti pengakuan salah seorang  joki atau anak racing waktu kongkow di konter hp. Bagi pelaku atau joki sering kita jumpa kedapatan jatuh dan nyosor tanah atau aspal, namun kegiatan mereka tidak mendatangkan rasa jera dan kapok, bahkan sering ada rasia yang menjaring pemotor, rata rata peserta dan penonton adalah berusia di bawah 19 tahunatau usia remaja tanggung yang masih minta duit orang tua untuk keperluannya.

     

    Namun dengan melihat karena banyak korban karena balap liar racing itu anak muda sekarang lebih menyukai olahraga motocross yang lebih aman. Motocros ini mengharpkan banyak anak muda yag bias berprestasi dalam bidan balapan atau kebut-kebutan yang lebih positif. Olahraga ini sangat aman karena banyak safety yang harus digunkan pada saat ingin memainkan olahraga ini. Banyak jenis juga dalam memilih atau memodifikasi motor untuk olahraga motocross ini.

     Ketimbang hanya sekedar tongkrong yang tidak jelas dan mengganggu pengguna jalan karena anak muda yang suka kebut-kebutan dijalan yag mengakibatkan kecelakaan,orang tua akan lebih memilih anaknya untuk berganti hoby ke motocros karena olahraga ini memiliki jalur sendiri atau lintasan khusus. Olahraga ini juga memliki banyak rintangan sehingga si pemain atau joki lebih memacu berfikir untuk mengatasi banyak rintangan yang ada. Tidak hanya sekedar rintangan lurus namun banyak rintangan yang rumit sekaligus menyenangkan.

    Hoby motocros sangat diharpkan bisa mengurangi kenakalan remaja yang sekarang ini berkembang, dan mengharpkan olahraga ini bias lebih positif serta membuat anak muda yang berprstasi hingga tingkat internasional.

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.