x

Iklan

Anonima EM

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Muda

Cepat hamil bagi pasangan muda tidaklah mustahil. Yang Anda perlukan adalah pengetahuan dasar mengenai bagaimana cara kehamilan tersebut terjadi. Berikut inic ara cepat hamil bagi pasangan muda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cepat hamil bagi pasangan muda adalah impian yang sudah dimiliki sesaat setelah pernikahan. Memiliki momongan dalam rumah tangga adalah sebuah kelengkapan baru yang menunjang keharmonisan pernikahan. Tapi apa daya, tidak semua pasangan muda beruntung bisa mendapatkan kehamilan dengan cepat, seberapa keraspun mereka mencoba. Sebenarnya, untuk mendapatkan kehamilan (bagi beberapa pasangan khususnya) dibutuhkan setidaknya pengetahuan dasar tentang bagaimana terjadinya kehamilan tersebut.

Kenapa pengetahuan ini kemudian menjadi penting?

Karena dengan pengetahuan ini, pasangan muda akan menyadari adanya beberapa faktor yang dapat berpengaruh terhadap cepat tidaknya kehamilan itu datang. Ada beberapa variabel yang harus terpenuhi untuk bisa segera mendapatkan kehamilan. Di artikel ini, akan saya coba berikan beberapa pengetahuan dasar yang setidaknya harus dimiliki pasangan yang baru menikah untuk segera mendapatkan keturunan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Pentingnya Pengecekan Kesehatan

Kesehatan dan kondisi fisik kedua belah pihak sangat menentukan cepat atau tidaknya kehamilan itu datang. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan pengecekan kesehatan menyeluruh sebelum menjalankan program kehamilan Anda. Diantara semua pengecekan kesehatan yang perlu dilakukan, yang paling penting adalah pemeriksaan kesuburan.

Cepat atau tidaknya kehamilan datang sangat bergantung pada kondisi kesuburan suami istri. Bukan hanya itu, bisa tidaknya pasangan mendapatkan kehamilan juga bergantung pada kondisi kesuburan keduanya. Jadi sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada kondisi pada kesuburan istri maupun suami yang dapat menghalangi terjadinya kehamilan.

 

2. Makanan yang Baik Dikonsumsi

Apa yang Anda dan suami makan juga adalah faktor yang bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Maka dari itu, ketahui dengan seksama makanan-makanan yang baik untuk cepat hamil.

Semua makanan tentu saja mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tapi ada beberapa kandungan makanan yang memang memberikan efek khusus terhadap kesuburan pria dan wanita. Asam folat atau folic acid misalnya bisa meningkatkan kesuburan wanita dan juga meningkatkan jumlah dan kualitas sperma pria.

Asam folat atau folic acid ini juga biasa disebut dengan vitamin B9. Vitamin ini bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kacang-kacangan atau buah-buahan tertentu, misalnya alpukat.

 

3. Diet dan Olahraga

Olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan dan bisa menyebar dengan cepat dan baik di seluruh tubuh. Tidak hanya itu, aliran darah yang baik akan segera membawa segala bentuk racun yang tercerna ke hati untuk dinetralisir dan dilanjutkan ke organ pembuangan sebagai kotoran.

Kesehatan metabolisme ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kemungkinan cepat hamil Anda. Selain itu, wanita dengan berat badan yang tidak ideal juga memiliki kecenderungan untuk sulit hamil. Karena alasan ini, sangat disarankan bagi wanita yang sedang menjalankan program kehamilan untuk melakukan diet rendah kalori. Dengan dibarengi olahraga ringan namun rutin, efek besar bisa segera nampak pada kesuburan Anda dan pasangan.

 

Semua pengetahuan tentang bagaimana kehamilan dapat terjadi bisa memudahkan Anda untuk memutuskan apa yang baik dilakukan dan yang tidak baik dilakukan untuk bisa segera hamil. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Anonima EM lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu