x

Beyonce berpose di depan tumpukan koper miliknya dan sebuah gambar radio di dinding. Instagram/baddiebey

Iklan

yati maulana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

7 Tips Perjalanan Bebas Bagasi

Perjalanan akan menyenangkan jika mendapatkan tiket pesawat murah, dan terbebas dari bagasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perjalanan yang menyenangkan adalah mendapatkan tiket pesawat murah, dan terbebas dari bagasi beserta biayanya. apalagi untuk sebuah perjalanan yang hanya memakan waktu dua tiga hari. Namun, kadang-kadang sulit untuk menentukan barang yang akan dimasukkan dalam tas yang tak akan membebani punggung, apalagi jika harus berjalan jauh. Berikut tujuh tips perjalanan bebas bagasi:

1. Pilih tas yang cocok

Ukuran tas Anda menentukan berapa banyak yang dapat Anda bawa. Anda perlu tas yang nyaman, mudah dibawa, namun tetap bisa disimpan di penyimpanan barang di kabin atau di bawah kursi. Pilih tas persegi panjang yang tidak kaku dan pertimbangkan ukuran yang muat ditempatkan di penyimpanan barang. Jika terlalu berat untuk Anda, pilih tas dengan roda yakni koper mini, atau koper yang juga bisa digunakan sebagai ransel.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Berhenti mengepak pakaian

Pertimbangkan, apakah Anda benar-benar membutuhkan gaun hitam atau tiga pasang sepatu? Mungkin tidak. Fashionista kronis biasanya mengepak gaun untuk setiap kesempatan. Namun, jika Anda ingin melakukan perjalanan bebas bagasi, Anda harus belajar memilih apa yang bisa dikemas dalam sebuah tas kecil. Mulailah dengan pakaian yang dapat dikombinasikan satu sama lain. Akan lebih bagus lagi jika Anda bisa bertahan dengan hanya satu pasang sepatu. Jika tidak, maka pilihlah dua pasang yang paling cocok.

3. Tas kempes

Tas kompresi adalah teman terbaik traveler. Masukkan pakaian dalam kantong, lipat, dan kempeskan dengan mengeluarkan udara di dalamnya. Hal ini membuat banyak ruang kosong dalam tas Anda. Pakaian mungkin akan kusut, tapi itu soal lain lagi.

4. Gunakan teknologi

Jangan buang ruang berharga untuk buku dan majalah. Bawalah perangkat elektronik untuk membaca buku. Gadget modern akan memungkinkan Anda tidak hanya untuk mengunduh dan membaca novel di pantai, tetapi juga untuk mendapatkan akses ke email dan internet, sehingga tak perlu membawa laptop yang berat.

5. Beli, jangan bawa

Jika Anda melakukan perjalanan selama tiga minggu, apakah Anda mengemasi segala macam peralatan mandi seperti pasta gigi, obat kumur, sampo, dan kondisioner? Mungkin Anda bisa membeli hal yang diperlukan di tempat tujuan. Perlengkapan semacam ini bukan hanya memakan banyak tempat tapi juga membuat koper Anda berat. Bawalah keperluan satu dua hari dengan menuangkan sampo ke botol kecil (seperti di hotel).

6. Menganalisis setiap hal

Sebelum Anda menambahkan sesuatu ke dalam tas, tanyakan pada diri Anda apakah barang itu benar -benar dibutuhkan, atau untuk berjaga-jaga.

7. Informasi tempat tinggal

Cari tahu terlebih dahulu kelengkapan di tempat tujuan Anda menginap. Apakah hotel memiliki pengering rambut, sabun, topi mandi, handuk, dan sebagainya. Jika Anda akan tinggal di asrama atau berkemah, Anda mungkin perlu semua ini. Namun, jika memiliki info tempat menginap sebelumnya, Anda tak akan membawa terlalu banyak barang.

Ikuti tulisan menarik yati maulana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler