x

Iklan

Eko Armunanto

There is nothing to writing. All you do is sit down at a typewriter and bleed ― [Ernest Hemingway]
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bubarkan FPI Siapa Takut: DPRD DKI Siap Lantik Basuki Tjahaja Purnama

Jangan biarkan demokrasi dijadikan kerudung untuk berbuat seenaknya mengatasnamakan segala macam. Dukung apapun jalan yang bisa dipakai pemerintah dan aparat untuk membubarkan FPI dan lainnya yang segaris.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saya mendukung Basuki Tjahaja Purnama dilantik menjadi Gubernur DKI, walaupun saya bukan warga Betawi. Mau digembosi FPI? Dan saya setuju Basuki Tjahaja Purnama dan Kepolisian Republik Indonesia kembali mengurus rekomendasinya kepada Kementrian Dalam Negeri untuk mengeluarkan SK pembubaran FPI.

Saya bukan pakar hukum, tidak tahu persis mekanisme hukumnya; pendek kata saya, sebagaimana banyak orang di banyak pelosok di negeri ini, mendukung apapun jalan yang bisa dipakai pemerintah dan aparat untuk membubarkan FPI dan lainnya yang segaris. Jangan biarkan demokrasi dijadikan kerudung untuk berbuat seenaknya sendiri mengatasnamakan segala macam.

Dan saya mufakat bulat dengan omongan Ketum GP Ansor Nusron Wahid berikut ini tentang perlunya membubarkan FPI. Dulu FPI nyaris dihabisi sama GP Ansor ketika Rizieq Shihab dipandang mengurangajari Gus Dur. Rombongan dari Banyuwangi yang menyebut dirinya Pasukan Berani Mati Bela Gus Dur sempat berencana mendatangi markas Rizieq di Jakarta, entah apa jadinya jika saat itu tidak dicegah Gus Dur sendiri. Mereka sudah berlatih mempersiapkan diri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ingat insiden Monas 2008? Paska insiden itu markas FPI Surabaya di Jl Wonosari digerudug masa GP Ansor dan masa NU dipaksa bubar. Saat itu dengan disaksikan pengikut FPI dan massa Ansor dan NU, Ketua FPI Surabaya Habib Ali Al Habsi akhirnya dengan berlinang air mata menyatakan pembubaran diri kelompok FPI Surabaya. Massa nahdiyin itu juga mendesak FPI untuk meminta maaf kepada warga NU karena pernyataan Habib Rizieq menghina Gus Dur.

Berlindung di balik Gerindra, sekarang FPI yang di Jakarta mau "menggoyang DKI" kalau Ahok tidak mundur. FPI selalu koordinasi dengan Gerindra jika mau demo Ahok. Usulan pembubaran FPI pertamakalinya dilontarkan oleh Kepolisian. Gerindra dengan gigihnya, tentu saja, menolak usulan itu dengan mengatakan "Tidak bisa dibubarkan begitu saja karena hanya Kementerian Dalam Negeri yang bisa".

NAH! Sekarang usulan itu sudah di tangan Kementrian Dalam Negeri, usulan serupa juga disampaikan oleh Ahok. Mendagri sudah menyampaikan kepada DPRD DKI agar segera melantik Ahok menjadi Gubernur DKI dan ketua DPRD DKI telah menyatakan siap melantik Ahok. Maka sementara FPI dan Fadli Zon di luar sana teriak-teriak, Basuki Tjahaja Purnama tetap melenggang menuju Kursi DKI 1. Setelah itu pembubaran FPI rasanya tinggal menghitung hari, semoga.

 

 

*) Foto: Okezone | Video: ILC (Youtube)

Ikuti tulisan menarik Eko Armunanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB