x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Berebut Jabat Tangan, Pejabat Australia Kagumi Presiden Jokowi

Saat kedatangan Presiden Jokowi dari Indonesia langsung mendapat sambutan yang cukup meriah dari para penjabat negara Australia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat kedatangan Presiden Jokowi dari Indonesia langsung mendapat sambutan yang cukup meriah dari para penjabat negara Australia. PM Australia Abbott langsung menyambut Presiden Jokowi dan dijamu dalam acara kenegaraan. Pihak pemerintah melakukan pengamanan cukup ketat terhadap Presiden Jokowi. Kedatangan Jokowi ke Australia dalam menjalin hubungan yang erat di antara kedua. Hubungan Australia-Indonesia di era Jokowi akan mementingkan kepentingan nasional.

Sebelum dilantik di hadapan media Australia, Jokowi pernah mengultimatum, PM Abott tidak menganggu kedaulatan Indonesia termasuk masalah imigran gelap. Pernyataan ini membuat para pejabat di Australia terpana. Bahkan saat pertemuan APEC di Beijing, PM Abbott memuji beberapa kali Jokowi.

PM Abbott memperkirakan Indonesia di bawah Jokowi akan menjadi negara besar, maju dan dihormati bangsa lain. Ia pun mengakui kegamumannya terhadap Jokowi yang mendapat dukungan secara langsung dari rakyat. Bahkan Profesor Andrew MacIntyre dari Universitas Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), menganalisis yang menjadi fokus Jokowi saat ini tidak hanya kebijakan yang mencerminkan latar belakangnya, tetapi juga secara politik dinilai memprioritaskan rakyat Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SUMBER TULISAN1

SUMBER TULISAN2

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler