Acara Musik Beraroma Komedi - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Duet Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad dalam acara Dahsyatnya Awards 2012 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 25 Januari 2012. Dok.TEMPO/Agung Pambudhy

Topik Irawan

Fulltime Blogger
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Acara Musik Beraroma Komedi

    Dari layar kaca terlihat jelas antara lagu dan gerak bibir seringnya terlihat tidak sinkron.

    Dibaca : 4.169 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Setiap hari di layar tivi ada dua acara musik, dan acara yang live ini memang mengusung tema musik, ada Inbox di SCTV dan Dahsyat di RCTI, acara pagi hari, konsep Inbox adalah outdoor panggung dengan menggandeng pusat pusat perbelanjaan sebagai tempat siaran langsung.

    Sedangkan Dahsyat memilih konsep studio sebagai tempat para penyanyi menampilkan kebolehannya, tadinya saya berharap acara musik ini akan menyemarakan kembali industri musik tanah air, ada harapan agar musik negeri sendiri mampu menjadi juragan di tanah air, di rumah sendiri, namun ternyata acara yang mengusung musik lokal malah lebih banyak di bumbui unsur komedi, musiknya mana?

    Yang lebih miris adalah adanya indikasi lipsing saat para penyanyi melakukan tugasnya saat on air, dari layar kaca terlihat jelas antara lagu dan gerak bibir seringnya terlihat tidak sinkron, entahlah apakah ini sebuah kesengajaan atau tidak, Allahualam.

    Porsi lawak di acara musik sudah terlalu banyak, sangat disayangkan memang, namun itulah yang terjadi selama ini, padahal penonton mngkin merindukan atmosfer bermsik, musikalitas para pemain musik seharusnya nampak, tapi memang mungkin zaman telah berubah, realitasnya memang begini, tapi by the way lah semoga musik tanah air semakin maju, dan semoga saja musik Indonesia tidak benar benar hilang dari muka umi ini, salam musik.

    Ikuti tulisan menarik Topik Irawan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












    Oleh: Dwi Kurniadi

    Sabtu, 13 Agustus 2022 09:06 WIB

    Sajadah Basah

    Dibaca : 2.477 kali

    Sebuah Puisi karya Dwi Kurniadi