x

Pekerja tengah merakit rangkaian kabel untuk mengaktifkan kembang api. Monas, Jakarta, Selasa 30 Desember 2014. Sebanyak 3000 kembang api di persiapkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru 2014 ke 2015 di sertai dengan hiburan panggung yang

Iklan

Topik Irawan

Fulltime Blogger
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jutaan Rupiah Siap Dibakar Untuk Pergantian Tahun

Pesta kembang api dan petasan saat momen pergantian tahun identik dengan pemborosan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa hari lagi pergantian tahun terjadi, rutinitas antara pergantian bulan Desember ke Januari akan menjadi hal yang dirayakan, padahal pergantian bulan tetaplah sama dikalender, seperti pergantian bulan Maret ke April, atau Mei ke Juni, semua biasa saja.

namun pergantian Desember ke Januari menjadi moment spesial karena akan ada pergantian tahun, semua ikut senang semua bahagia, dari yang rumahnya dipinggiran kali yang selalu banjir di musim hujan, atau mereka yang menempati rumah mewah dengan garasi memuat puluhan mobil, semua sama rayakan pergantian tahun. dan mereka akan sama sama menghaburkan uang dan dibakar di udara pas tengah malam nanti saat jarum jam tunjukan pukul 00.00 WIB, WITA maupun WIT.

Ya ledakan kembang api, mercon atau petasan akan mewarnai langit malam pergantian tahun, aneka kembang api yang begitu menarik dengan ratusan warna warni akan segera dinyalakan, untuk yang termurah harga kembang api dikisaran lima ribuan, semacam petasan cabe rawit yang dinyalakan anak anak, hingga kembang api ratusan ribu rupiah kini ramai dijajakan dipinggir jalan bersanding dengan terompet.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Parade buang duit akan segera terjadi, uang yang dikumpulkan satu tahun seolah tak sayang membeli aneka kembang api dan nantinya akan bersama sama dinyalakan, inilah kegembiraan atau pola konsumtif? Hanya para Indonesianer yang bisa menjawabnya, semoga untuk tahun ini tak ada korban dengan adanya penyalaan kembang api, ataupun petasan, semoga semua bisa bersuka cita menutup tahun 2014 ini, walau mungkin masih banyak asa yang belum tercapai tahun ini.

Semoga tahun 2015 memberikan kebaikan untuk bangsa Indonesia, semoga pergantian tahun akan berjalan dengan aman, tapi ya itu memang pastinya akan ada pembakaran uang diangkasa, kita tunggu saja di 31 Desember nanti.

Ikuti tulisan menarik Topik Irawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

5 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB