Mourinho dan Momok 6P - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho bergembira usai anak didiknya memenangkan laga melawan Crystal Palace dan menjuarai Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, 3 Mei 2015. Juara Liga Inggris ini merupakan prestasi ketiga bagi Mourinho saat melati

Gendur Sudarsono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Olah Raga
  • Pilihan
  • Mourinho dan Momok 6P

    Dibaca : 32.751 kali

    Aneh tapi  semakin sering terjadi. Pelatih Chelsea Jose Mourinho kini  kerap ditaklukkan oleh pelatih-pelatih dengan nama berinisial  huruf P di Liga Premier Inggris.  Terakhir, Sabtu lalu,  anak asuh Mourinho bertekuk lutut pada  Crystal Palace  1-2 di kandangnya  sendiri, Stamford Bridge, London.

     

    Pelatih Crystal adalah Allan Pardew yang sebelumnya menangani Newcastle United. Kemenangan Pardew atas Mourinho bukanlah yang pertama, tapi telah dilakukannya pada musim lalu, saat ia masih menukangi Newcastle. Pada Desember 2014,   Chelsea yang bertandang ke Newcastle ditekuk dengan skor 2-1, sekaligus menyetop catatan 23 tak terkalahkan sejak awal musim 2014.

     

    Manajer  dengan huruf P yang lain yang  telah membekuk Mourinho, tentu saja, Manuel Pellegrini, yang melatih Manchester City. Chelsea dipermalukan City dengan skor telak 3-0 saat bertandang di City di awal musim ini.  Saat itu, striker City, Aguero, mencetak gol yang brilian, memporakporandakan  barisan belakang  Chelsea yang dipimpin oleh John Terry.

     

    Siapa empat P yang  lain?   Mereka adalah manager Mauricio Pochettino (manajer Tottenham Hotspur), Tony Pulis  (pelatih West Brom), Gus Poyet (saat menangani Sunderland), dan Phil Parkinson (pelatih Bradford City).

     

    Musim lalu, Spur yang diasuh Pochettino mempermalukan Chelsea dengan skor 5-3 di kandang Spur.  Pada akhir musim lalu,  tim asuhan Mourinho juga dipecundangi oleh West Brom yang dilatih oleh  Pulis dengan skor menyakitkan 3-0.  Adapun tim asuhan Gus Poyet membekuk Chelsea, dua musim lalu,  dengan skor 1-2 di Stamford Bridge.

     

    Satu lagi, pelatih yang memperdaya Mourinho adalah Phil Parkinson.  Tim asuhan Parkinson yang berlaga di divisi bawah di Inggris mampu menyingkirkan  Chelsea dari ajang Piala FA pada Januari  lalu dengan skor 2-4.

     

    Deretan  pelatih yang sanggup menaklukkan “the Special One” itu mungkin hanya kebetulan saja berinisial P.  Yang jelas, penampilan Chelsea pada awal musim ini amat buruk.  Dari lima pertandingan,  tim juara bertahan ini baru memetik nilai 4 dan berada di urutan ke-14 klasemen Liga Premier Inggris, Satu-satunya kemenangan Chelsea adalah melawan West Brom yang diperoleh dengan skor tipis 2-3.

     

    Barisan penyerang Chelsea belum tajam betul. Sementara  lini pertahanan mulai rapuh, terutama John Terry dan  full-back Branislav Ivanovic yang sering keteter. Jika Mourinho tak segera berbenah,  akan semakin banyak pelatih yang bisa mengalahkannya, dan tak harus manajer yang berinisial P. *

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.