Patbingsu, Es Campur di Korea - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syasya Ma

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Peristiwa
  • Pilihan
  • Patbingsu, Es Campur di Korea

    Dibaca : 5.656 kali

    Patbingsu dari Korea ini bagi saya memiliki rasa yang sangat jauh beda dari es campur yang biasa saya nikmati di Indonesia. Entah karena berbagai campuran dan racikannya yang emang beda mengakibatkan rasa es campur dari Korea ini gak ada samanya. Jika di Indonesia es campur diberi susu kental maka di Korea yang dicampurkan adalah susu bubuk.

    Patbingsu ini bisa kita temui dikala musim panas nah jangan harap saat musim dingin anda mencarinya hehehe dijamin anda hanya akan ditertawakan orang pasti berfikir "Musim gini, makan patbingsu?Enggak dehhh. Patbingsu ini biasa saya beli seharga 2000 Won atau setara dengan 16.000 Rp. 

    Cara racikannya adalah pertama-tama es serut dimasukkan ke dalam mangkuk kemudian diatasnya diberi agar-agar, kacang merah yang sudah direbus, serutan semangka, beberapa agar jelly kering serta sirup dan beberapa sendok susu bubuk. Nah cara memakanya pertama-tama patbingsung diaduk-aduk agar tercampur rasa manis dari sirup dan susu bubuknya setelah tercampur rata baru deh siap dimakan. Tapi nih karena kebanyakan orang Korea tak suka manis jadi nih walaupun sudah diberi sirup dan susu bubuk tetap saja rasanya hambar alias kurang manis. 

    Salam Sya,

    Korea 2015.11.16

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.