x

Iklan

Fabianus Risona

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Syukuran Natal dan Tahun Baru Karo Katolik di Cibinong

JAKARTA, Keluarga Karo Katolik Jabodetabek [KKKJ] akan menggelar Syukuran Natal dan Tahun Baru pada Minggu, 17 Januari 2016, di Cibinong, Jawa Barat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

JAKARTA, Keluarga Karo Katolik Jabodetabek [KKKJ] akan menggelar Syukuran Natal dan Tahun Baru pada Minggu, 17 Januari 2016, di Cibinong, Jawa Barat. Kegiatan tahunan, yang diperkirakan akan dihadiri 1.000an orang Karo beragama Katolik yang berdomisili di seputar Jabodetabek ini, ditempatkan di gedung pertemuan Jambur Simalem [Yayasan Mulia Kasih], Jl. Raya Jakarta-Bogor, KM 49.7 Kandang Roda RT001/ RW 004, Desa Kedung Halang, Nangewer, Cibinong.

Untuk kali ini, Orang Muda Katolik Karo Jabodetabek [OMKJ] didapuk sebagai panitia pelaksana. Menurut koordinator acara, Rika Br Sinulingga, kegiatan yang bertemakan “Nggeluh Sikeleng-kelengen Bagi Anak-Anak Dibata”  ini terdiri dari dua bagian  penting.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pertama, acara misa syukur, dengan nuansa inkulturasi Karo, dipimpin oleh Pastur Jakub Janami Barus, OFM.Conv. Selama misa syukur, koor dibawakan oleh Cecilianta Choir di bawah bimbingan  Harkanyes Tumangger dan tarian “pengalo-ngalo” dan persembahan dibawakan oleh Aronomk Dance.

Setelah misa syukur, dilanjutkan dengan, bagian kedua, acara hiburan ala gendang kibort Karo. Rencananya, selain dimeriahkan dengan acara landek Karo per merga, ajang ini juga akan dimeriahkan oleh artis Karo seperti Tiofanta Finem, Samuel Sembiring, Tesalonika dll. Tak kalah menarik, pada bagian ini, Aron OmkJ juga akan menampilkan atraksi ndikkar Karo.

Menurut Rika, yang juga wakil ketua OMKJ ini, sedianya seluruh rangkaian acara dimulai pukul 09.00 dan  berakhir pada 17.00. Wib. Rika berharap seluruh acara berjalan dengan sukses. Dan ketika ditanya soal kategori kesuksesan kegiatan ini, ia menjawab “ banyak orang yang hadir, datangnya tepat waktu, terhibur secara rohani, makan kenyang, pulangnya bawa buah rohani dan banyak teman”.

Untuk itu, selama kurang lebih sebulan ia dan teamnya sudah mempersiapkan acara ini. Melihat persiapan dan promosi yang telah berlangsung lewat berbagai media sosial, media paroki, surat- menyurat, sms dan lain-lain, Rika berkeyakinan acara ini akan dihadiri banyak orang. Namun ia tidak menutup kemungkinan bahwa promosi, informasi dan undangan mungkin saja belum menjangkau kepada semua pihak.

Maka lewat media ini, ia menginformasikan dan menyampaikan undangan kepada semua warga Karo yang beragama Katolik di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. “Bapa-Nande, turang teman senina, bagepe teman meriah”, pesannya, “ ras-ras kita kerina mensukseskan acarana enda salu reh ras ergiah-giah”. “ Enda pe info ras undangen resmi”, tutupnya sambil menyodorkan kontak yang bisa dihubungi: 1. Sentrisna 081319786540 2. Morofillo 08128490993. Mejuah-Juah.

 

 CINOR PERSADA

 

Ikuti tulisan menarik Fabianus Risona lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler